Ziyech Percaya Van de Beek Akan Berkembang di Man United

Ziyech Percaya Van de Beek Akan Berkembang di Man United

Musim 2020/21 sepertinya belum menjadi musim yang diharapkan oleh Donny van de Beek. Pembelian anyar Man United di musim panas 2020 lalu itu diharapkan mampu menjadi sosok kunci di Old Trafford. Sayangnya, yang terjadi justru sebaliknya. Meskipun sudah tampil di tujuh laga untuk The Red Devil sejauh ini, dia baru mengumpulkan 59 menit di Premier League, dan dua menit di Champions League. Kontribusi terbesarnya adalah 168 menit di dua laga EFL Cup.

Hal ini jelas berkebalikan dengan karier pemain asal Belanda tersebut kala masih memperkuat Ajax. Di sana, dia menjadi gelandang kunci, dan berperan membawa Ajax melaju ke semifinal Champions League 2018/19, sembari memeprsembahkan gelar Eredivisie (Liga Belanda) untuk klub tersebut.

Melihat awal karier yang kurang menjanjikan dari Van de Beek, mantan rekannya di Ajax, Hakim Ziyech, angkat bicara. Menurut pemain yang kini memperkuat Chelsea tersebut, yang paling dibutuhkan oleh pemain 23 tahun tersebut adalah waktu dan kesabaran.

Ziyech Percaya Van de Beek Akan Berkembang di Man United

“Kami sering berdiskusi, terutama saat kami baru pindah ke Inggris. Saya rasa dia juga membutuhkan waktu. Dia datang dari negara yang berbeda, dengan gaya main yang juga berbeda,” ujarnya seperti dilansir Mirror.

“Dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan semuanya, namun saya percaya dia akan memberikan suntikan kualitas bagi timnya di waktu dekat. Yang terpenting untuk sekarang, adalah dia harus tetap tenang,” tutupnya.

Dibandingkan dengan Van de Beek, nasib Ziyech sejatinya juga tidak lebih baik. Kombinasi cedera dan persaingan, membuat dirinya baru turun dua kali musim ini, yakni di laga Champions League kontra Sevilla dan Premier League kontra Southampton, keduanya sebagai pemain cadangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top