Zidane: Tanpa Penalti, Real Madrid Tetap Layak Menang

Zidane: Tanpa Penalti, Real Madrid Tetap Layak Menang

Real Madrid mendulang poin penuh atas Barcelona dalam laga El Clasico, di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Pelatih Zinedine Zidane menyebut anak asuhnya layak menang, walau ada kontroversi penalti.

Los Merengues mendapat penalti pada menit ke-62 dan diperdebatkan oleh kubu Barcelona. Penalti tersebut membuat Madrid menang. Tiga gol kemenangan Madrid dicetak oleh Federico Valverde, Sergio Ramos, dan Luka Modric.

Semtaran itu, gol balasan dari Barcelona dicetak oleh Ansu Fati. Pertandingan berjalan ketat dan terbuka, tapi Barcelona sedikit lebih banyak menguasai bola.

Para pemain Madrid bermain lebih efektif ketimbang Barcelona. Kubu tuan rumah memiliki sepuluh percobaan dengan empat tendangan on target. Sedangkan Real Madrid melepaskan 15 tembakan dan sembilan diantaranya mengarah ke gawang lawan.

“Kami bermain baik melawan tim yang bermain sangat terbuka. Saya merasa senang untuk para pemain, terutama setelah apa yang dikatakan tentang tim beberapa hari terakhir,” kata Zidane dari laman resmi Real Madrid.

“Tim datang ke pertandingan dan menyelesaikannya dengan sebuah gol yang bagus dari Luka Modric, dan semua orang bersatu sebagai sebuah grup,” tutur Zidane menambahkan.

Penalti yang diberikan wasit pada menit ke-62 layak disebut sebagai momen kunci. Penalti diberikan setelah Clement Lenglet dinilai menarik Sergio Ramos hingga terjatuh.

Barcelona menilai tarikan Lenglet terhadap Ramos tak sekuat itu sehingga tak perlu penalti. Sementara Zidane memilih tak membahas wasit karena tugasnya sudah sulit.

“Wasit pergi melihat monitor dan memutuskan itu penalti. Saya tak bicara soal wasit, yang punya tugas berat. Jadi saya tak akan bicara soal mereka hari ini. Terlepas dari apa yang terjadi, saya rasa kami layak untuk menang. Saya cuma bisa bilang, saya bangga dengan tim ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top