Zidane Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Real Madrid

Zidane Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Real Madrid

Pelatih Zinedine Zidane mengutarakan bahwa dirinya bertanggung jawab penuh atas kekalahan yang diderita Real Madrid kala menghadapi Valencia, Senin (9/11) dini hari tadi WIB.

Los Blancos dihempaskan dengan skor 1-4 dalam kunjungannya ke Estadio Mestalla pada pekan kesembilan La Liga, setelah Carlos Soler mencetak hat-trick penalti dan sebuah gol bunuh diri dari Raphael Varane membalas gol pembuka dari Karim Benzema.

Lini pertahanan Madrid benar-benar tampil berantakan dalam pertandingan ini, namun Zidane enggan untuk menyalahkan siapa pun, malah menegaskan bahwa dirinyalah yang bertanggung jawab.

“Ya, ini adalah kekalahan yang menyakitkan, karena kami mengawali laga dengan sangat baik. Setengah jam pertama tidaklah buruk, kami mencetak gol. Namun setelah gol penyeimbang, sesuatu yang buruk terjadi,” kata Zidane, sebagaimana dikutip oleh AS.

“Sedangkan untuk ketiga penalti, wasit telah memerhatikan inil. Kami kebobolan tiga penalti dan mencetak satu gol bunuh diri. Semua ini salah kami. Itu terlalu banyak.

“Saya bertanggung jawab atas kekalahan ini sebagai pelatih, karena sayalah yang seharusnya mencari solusi dari situasi ini. Kami nampak bagus, namun setelah kedudukan seimbang, pertandingan berubah secara dramatis. Ini bukanlah yang pertama terjadi kepada kami, dan saya tidak menyukainya.”

Karena kekalahan ini, Los Blancos kini turun ke peringkat keempat klasemen sementara La Liga dengan koleksi 16 poin dari delapan laga, tertinggal empat poin dari Real Sociedad di puncak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top