Xavi Malah Perpanjang Kontrak di Al-Sadd, Barca Bagaimana ?

Xavi Malah Perpanjang Kontrak di Al-Sadd, Barca Bagaimana ?

Dalam waktu dekat, Barcelona tidak bisa menggunakan jasa Xavi Hernandez. Sebab, sang pelatih baru saja menekan kontrak baru di Al Sadd. Padahal, ia disebut sebut akan menjadi pelatih baru Barcelona.

Seperti diketahui, belakangan ini Xavi Hernandez resmi menambah satu musim lagi kontraknya di Al Sadd. Bisa diartikan bahwa sang pelatih masih menangani klub asal Qatar tersebut hingga 2020-2021.

Padahal, sebelumnya dia menjadi kandidat pengganti Quique Setien. Pihak Barcelona sudah menyiapkan jasanya untuk musim depan. Berdasar informasi dari Mundo Deportivo, Barcelona sudah menunjuknya. Ia akan menjadi pelatih jangka panjang Barcelona.

Sebenarnya, Barcelona sudah sudah mengincarnya sejak lama. Mereka berharap mantan pemainnya tersebut menjadi juru taktik klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Bakal Jadi Pelatih Barcelona

Pada Januari lalu, rumor tersebut semakin kencang saja. Barcelona bahkan langsung melakukan pendekatan pada Xavi Hernandez. Ketika itu, sebenarnya ia menjadi kandidat pengganti Ernesto Valverde.

Namun ia menolak tawaran tersebut. Kemudian pada akhirnya, jabatan tersebut diberikan pada Quique Setien. Ia sebelumnya menjadi pelatih Real Betis.

Xavi Hernandez sendiri memiliki 767 penampilan. Ia bermain dari tahun 1998 hingga 2015 bersama Barcelona. Ia menyebut bahwa menjadi pelatih Barcelona bukanlah hal yang sepele.

Meski status legenda melekat pada tubunya, namun menjad pelatih merupakan hal yang berbeda. Akan tetapi, ia berharap agar bisa menangani Barcelona pada masa depan.

Xavi Malah Perpanjang Kontrak di Al-Sadd, Barca Bagaimana ?

“Saya menanggap Barcelona sebagai sebuah rumah bagi saya, hidup saja. Namun saat ini, saya masih belajar sebagai pelatih. Saya beruntung Al-Sadd memberi kepercayaan kepada saya,” buka Xavi Hernandez.

“Menjadi pelatih Barcelona bukanlah hal yang sepele. Anda semua harus paham dengan hal yang demikian. Saat ini saya tengah proses ke sana. Saya berharap agar suatu hari nanti tersebut bisa terwujud,” jelas Xavi Hernandez.

Masa Depan Quique Setien

Sementara itu, Josep Maria Bartomeu juga buka suara terkait dengan masa depa Quique Setien. Wawancaranya bersama Movistar, ia mengaku masih menaruh harapan pada Setien. Maka dari itu, sang pelatih masih mendapat kesempatan di Barcelona.

“Kami sepenuhnya percaya pada Setien. Dia selama ini telah melakukan sebuah pekerjaan yang sangat bagus,” kata Jose Maria Bartomeu.

Saat ini, pelatih asal Spanyol tersebut posisinya masih aman. Ia mendapat kepercayaan untuk menjadi pelatih hingga musim 2020/2021.

Kemudian masih ada kandidat lain sebagai pengganti Quique Setien apabila dipecat. Pelatih tersebut adalah Ronald Koeman.

Xavi Malah Perpanjang Kontrak di Al-Sadd, Barca Bagaimana ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top