Xavi Hernandez Persiapkan Diri untuk Tangani Barcelona

Xavi Hernandez Persiapkan Diri untuk Tangani Barcelona

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, tengah bersiap untuk menahkodai Barcelona. Kabar ini muncul sebab Quique Setien terancam didepak dari Blaugrana. Sebelumnya, Xavi sempat menolak tawaran menjadi pelatih di Camp Nou pada Januari lalu.

Pengakuan ini muncul sendiri dari mulut Xavi Hernandez. Ia mengaku tengah bersiap untuk pulang ke Camp Nou. Namun, kali ini ia akan datang sebagai seorang pelatih.

Sebelumnya, Xavi merupakan sosok yang sangat dikagumi di Barcelona. Ia telah memberikan segalanya bagi tim Catalan. Ia kemudian pensiun pada awal Mei 2019 dan bersiap untuk menjadi pelatih.

Kini, Xavi berharap untuk dapat mengabdi untuk klub yang telah membesarkan namanya. Lebih lanjut, ia ingin kembali mempersembahkan gelar bagi Barcelona. Untuk itu, ia kini bekerja keras untuk terus mempersiapkan diri.

“Harapan terbesar saya kini adalah melatih Barcelona. Saya juga ingin membawa Barca menuju jalur kemenangan. Bukan saya yang menang, tapi pemain dan Barcelona. Untuk itu, konsekuensinya kami dan tim sedang mempersiapkannya,” ujar Xavi Hernandez.

Tidak Ingin Buru-Buru

Xavi dan Barcelona memang merupakan dua intensitas yang tak terpisahkan. Sejak remaja, pria berusia 40 tahun itu telah berlatih bersama tim La Masia. Sehingga ia berkeinginan untuk kembali membangun Barcelona. Namun, ia mengaku tidak mau tergesa-gesa kembali ke Catalan.

“Saya adalah pemain dengan satu klub. Saya ingin kembali pada saat yang tepat. Saya ingin memulai pekerjaan dari nol. Saya sudah sering mengatakan ingin kembali ke Barcelona. Tapi saya ingin mengambil keputusan yang tepat,” ungkap pria kelahiran Terrarasa tersebut.

Xavi Hernandez Persiapkan Diri untuk Tangani Barcelona

Sebelumnya, tawaran untuk Xavi datang dari Barca pada Januari lalu. Ia sempat hendak ditunjuk sebagai pengganti Ernesto Valverde. Namun, ia memutuskan untuk menolak pinangan tersebut. Sehingga Barca kemudian memutuskan untuk mendatangkan Quique Setien.

Quique Setien Terancam Dipecat

Namun, saat ini karir Setien di Camp Nou juga tidak aman. Ia terancam didepak andai gagal mempersembahkan gelar untuk Barcelona. Entrenador 61 tahun tersebut memang dibebani target untuk memenangkan satu gelar. Entah itu Liga Spanyol ataupun Liga Champions.

Kini, nasib masa depan Setien juga semakin pelik. Muncul kabar bahwa ia telah kehilangan kepercayaan dari para pemain. Kabarnya, Gerrard Pique dan Lionel Messi memiliki hubungan yang tidak baik dengannya. Keduanya tidak senang dengan taktik dan komentar Setien di media.

Sebelumnya, Quique Setien memang dikontrak selama 2,5 tahun. Namun, jika gagal persembahkan gelar, ia bisa didepak kapan saja.

Xavi Hernandez Persiapkan Diri untuk Tangani Barcelona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top