Xavi Hernandez Bakal Tangani Barcelona Musim Depan

Xavi Hernandez Bakal Tangani Barcelona Musim Depan

Nampaknya, Barcelona akan kedatangan pelatih baru di musim depan. Legenda Barcelona, Xavi Hernandez dikabarkan akan menjadi pelatih Barcelona. Ia akan menggantikan posisi Quique Setien sebagai pelatih Barcelona.

Seperti diketahui, pada tahun 2020 Barcelona melakukan pergantian pelatih. Pada awal tahun, Barcelona memecat Ernesto Valverde. Setelah itu, mereka menggantinya dengan Quique Setien.

Namun sejak kedatangan Quique Setien tidak membuat ekspektasi Barcelona menjadi nyata. Melainkan Barcelona semakin tampil buruk. Hal tersebut dibuktikan dengan kinerja sang pelatih menjelang berakhirnya musim. Mereka dinilai kalah bersaing dengan Real Madrid pada perburuan juara La Liga.

Mantan pelatih Real Betis tersebut terancam dipecat, meski baru lima bulan menjabat. Kemudian kabarnya sang pelatih akan dipecat oleh Barcelona pada akhir musim ini.

Bidik Xavi Hernandez

Rumor tesebut lalu diungkap oleh Mundo Deportivo. Laporan terebut mengabarkan apabila Barcelona sudah menyiapkan pengganti Quique Setien. Bahkan mereka sudah membidiknya sejak lama.

Pelatih tersebut adalah Xavi Hernandez. Pihak Barcelona akan menunjuknya sebagai pelatih di musim depan.

Perlu diketahui, sejak lama memang Barcelona mengincar mantan pemainnya tersebut. Mereka ingin sang pelatih duduk di kursi kepelatihan milik Barcelona.

Sebenarnya, pada Januari lalu ia sudah didekati oleh Barcelona. Ketika itu, ia menjadi kandidat kuat pengganti Ernesto Valverde. Namun pada akirnya, Quique Setien yang menjadi pelatih Barcelona.

Ketika itu, Xavi Hernandez memilih menolak untuk tawaran Barcelona itu. Sehingga, bukan dia yang menjadi pelatih. Melainkan Quique Setien, yang didatangkan dari Real Betis.

Xavi Hernandez Bakal Tangani Barcelona Musim Depan

Kemudian, Barcelona kembali mendekati pelatih asal Spanyol tersebut. Hal tersebut dikarenakan rangkaian hasil buruk Barcelona dalam beberapa pekan. Bahkan Barcelona dinilai gagal menjadi juara La Liga musim ini.

Berubah Pikiran

Setelah itu, pendekatan Xavi Hernandez kali ini dinilai berbuah manis. Ia yang sebelumnya menolak tawaran tersebut, kini ia sudah berubah pikiran. Sang pelatih mengatakan sudah mempersiapkan diri untuk menjadi pelatih Barcelona pada musim depan.

Pelatih Al-Saad, Qatar tersebut dikabakan sudah sepakat menjadi pelatih Barcelona pada musim depan. Namun hal itu akan terjadi apabila Quique Setien dipecat pada musim panas mendatang.

Bahkan, Xavi Hernandez secara terang-terangan mengatakan ingin kembali ke Barcelona. Ia sempat mengungkapkannya beberapa waktu lalu ketika diwawancara. Namun ia memiliki syarat sendiri untuk bisa menjadi pelatih Barcelona.

Xavi meminta Barcelona untuk memberi kuasa penuh kepadanya untuk mengatur skuat Barcelona pada musim depan.

Xavi Hernandez Bakal Tangani Barcelona Musim Depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top