Wolverhampton Berhasil Pecundangi Everton 3-0

Wolverhampton Berhasil Pecundangi Everton 3-0

Tak tanggung-tanggung, Wolverhampton menghajar tamunya dengan skor 3-0. Laga yang dilaksanakan pada pekan ke 35 Premier League di Stadion Melineux membawa kebahagiaan bagi tuan rumah.

Kemenangan Wolverhampton tersebut membuat mereka merangkak naik ke posisi 6 dengan mengemas 55 poin.  Mereka berhasil menggusur Sheffield United yang mengemas 54 poin.

Sedangkan dengan Everton tertahan di posisi 11 dengan 45 poin. Bahkan posisi mereka saat ini tidak aman. Sebab ada Southampton (44) dan Crystal Palace (42) yang siap meraih kemenangan sekaligus menggusur Everton.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal pertandingan, Wolverhampton langsung bergerak cepat. Mereka terus memborbardir lini pertahanan Everton. Namun sayang Jordan Pickford masih cukup tangguh.

Pada penguhujun babak pertama, Lucas Digne menjegal Podence. Sehingga wasit menunjuk tiitik putih. Kemudian Raul Jimenez maju sebagai algojo. Ia memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. Tembakan kerasnya tidak mampu dibendung Pickford. Skor berubah 1-0.

Menjelang babak pertama berakir, tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan. Melalui tendangan bebas Pedro Neto kemudian disambut dengan sundulan Leander Dendoncker membuat skor berubah menjadi 2-0.

Turun minum, tuan rumah unggul 2-0 atas Everton.

Memasuki babak kedua, Wolverhampton masih terlalu tangguh bagi Everton. Bahkan tuan rumah hampir memperlebar keunggulan ketika Pickford tidak mengantisipasi tembakan Podence dengan baik. Bola merosot dan lepas dari tangkapannya. Namun, sang kiper berusaha bangkit untuk menangkapnya sebelum melewati garis gawang.

Wolverhampton Berhasil Pecundangi Everton 3-0

Pada menit 74, Wolverhampton membuat Everton tertunduk lesu. Ruben Neves mengirimkan umpan yang membuat lini pertahanan Everton kocar kacir. Kemudian Diogo Jota mengejar bola dan memperdaya Pickford. Gol, skor berubah menjadi 3-0.

Keunggulan tersebut tidak membuat tuan rumah mengendurkan serangan. Bahkan jelang pertandingan berakhir, Wolves hampir saja mencetak gol. Tembakan keras Adama Traore yang melesat cepat ke gawang Pickford, masih membentur mistar gawang.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, tidak ada gol yang tecipta. Wolverhampton sukses raih poin penuh. Sedangkan dengan Everton pulang dengan muka tertunduk lesu.

Susunan pemain:

Wolverhampton (3-4-3): Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Jonny Castro; Pedro Neto (Diogo Jota), Raul Jimenez (Joao Moutinho), Daniel Podence (Adama Traore).

Pelatih: Nuno Espirito Santo.

Everton (3-5-2)          : Jordan Pickford; Michael Keane, Yerry Mina (Seamus Coleman), Lucas Digne; Theo Walcott (Bernard), Tom Davies, Gylfi Sigurdsson, Anthony Gordon (Alex Iwobi), Leighton Baines (Jarrad Branthwaite); Richarlison (Moise Kean), Dominic Calvert-Lewin

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Wolverhampton Berhasil Pecundangi Everton 3-0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top