Walaupun Jarang Istirahat, Tercipta Rekor Baru Untuk Messi

Walaupun Jarang Istirahat, Tercipta Rekor Baru Untuk Messi

Lionel Messi saat ini mungkin dirasa menjadi pemain yang sangat kelelahan untuk menjalani sisa musim ini. Dan seperti yang kita ketahui, umur dari Messi sendiri juga sudah tidak muda lagi. Ia kini sudah memasuki umur kepala tiga. Namun, ada sisi positif yang harus ia ambil, dia mempunyai banyak kesempatan untuk dapat mencatatatkan rekor baru pada pentas La Liga.

Pada pertandingan Barcelona melawan Real Valladolid, Messi tetap menjadi sarter utama bagi Barcelona. Pertandingan tersebut digelar pada hari Minggu 12 Juli 2020 dini hari tadi. Sangat disayangkan, Messi tidak membuat namanya berada dalam papan skor.

Meski demikian, ia tetap memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemenangan yang dialami oleh Barcelona. Pasalanya ia memberikan assist kepada Ansu Fati untuk dapat dihasiilkan gol. Barcelona berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Valladolid.

Dari hasil torehan tersebut, kini jalan bagi Barcelona untuk memperketat jalan untuk memepet Real Madrid di posisi teratas masih terbuka lebar olehnya. Jawara bagi LaLiga musim ini masih milik siapapun.

Messi Adakan Rekor Baru

Meski kini banyak terusik didalam manajemen klub yang kurang membaik dan disusul performa dari Barcelona yang kian naik turun membuat kita semua tidak bisa memprediksi akan Barcelona nanti dengan hasilnya.

Akan tetapi kini Lionel Messi masih tetap mendominasi dengan catatan barunya di LaLiga, ia berhasil menambah catatan Assistnya di LaLiga. Kini ia sudah mengantongi 22 gol selama musim ini, dan juga disusul 19 assist untuk dirinya.

Didalam satu musim sudah ada capaian sebanyak ini adalah anugrah bagi pemain tersebut, ia masih bisa menjadi rekor baru bagi La Liga. Hal ini baru terpecahkan oleh Messi yang sebelumnya catatan rekor tersebut masih dipegang oleh rekan setimnya, yaitu Xavi Hernandez dulu.

Pemain Kedua Setelah Henry

Dalam waktu satu musim, untuk ukuran lima liga besar Eropa. Messi menjadi pemain kedua yang mampu menorehkan catatan tersebut dalam sejarah. Dengan semusim ia sudah bisa membuat rekor dengan jumlah tersebut. Messi menjadi pemain kedua setelah pertama ada Thierry Henry.

Henry mampu mencatatkan rekor tersebut saat masih bergabung bersama raksasa di Inggris, Arsenal. Saat ia berada pada musim 2002/2003 ia berhasil memberikan catatan sebanyak 24 gol dan 20 assist untuk Arsenal.

Saat ini, dimusim ini ada nama Lionel Messi yang mampu hamper menyamai rekor tersebut. Kini ia masih hanya terpaut dari gol pemain kedua dari Real Madrid. Pemain tersebut ialah Karim Benzema. Benzema masih tertinggal dibawah 4 gol dari Messi.

Walaupun Jarang Istirahat, Tercipta Rekor Baru Untuk Messi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top