Van Dijk Cedera, Carragher Dorong Liverpool Gaet Upamecano

Van Dijk Cedera, Carragher Dorong Liverpool Gaet Upamecano

Jamie Carragher menyarankan mantan klubnya, Liverpool, untuk menggaet Dayot Upamecano dari RB Leipsig sebagai pengganti dari Virgil van Dijk, yang akan absen panjang.

The Reds kemungkinan harus tampil tanpa Van Dijk hingga akhir musim ini, setelah sang defender asal Belanda divonis mengalami cedera ACL, seusai laga kontra Everton di Premier League akhir pekan kemarin.

Carragher merasa bahwa Liverpool akan sangat memerlukan bek tengah dengan nama besar untuk menambal ketidakhadirannya, sebab Joe Gomez atau Joel Matip saja tidak akan cukup menutupinya.

“Saya kira rekrutan besar Liverpool untuk musim panas tahun depan harusnya adalah seorang bek tengah,” kata eks pemain timnas Inggris itu kepada Sky Sports.

“Dejan Lovren sudah pergi dan tidak menggantinya, karena mereka hanya memiliki bek tengah dan salah satunya cedera, Joel Matip. Kemampuan Joe Gomez masih terbuka.”

“Jadi tidak ada keraguan bahwa Liverpool akan diharuskan merekrut pemain besar di bursa transfer pada musim panas tahun depan. Itu bisa dipercepat pada tanggal 1 Januari sekarang, siapa pun targetnya pada pengujung musim panas. Ini bukanlah akhir Januari. TIdak bernegosiasi dengan klub mana pun adalah buang-buang waktu pada bulan lalu.”

Untuk ini, Carragher menawarkan bek tengah bintang kepunyaan RB Leipzig, Dayot Upamecano, yang sebelumnya juga sudah dikaitkan dengan klub-klub top, termasuk Arsenal dan Manchester United.

“Ada seorang pemain muda yang dibicarakan di Leipzig, Dayot Upamecano, ada pembicaraan tentangnya,” tambah Carragher.

“Jika dia memenuhi profil Van Dijk, saya pikir dia hanya 186cm atau 189cm, jadi mungkin dia tidak unggul dalam bola udara. Namun jika dia yang diharapkan, maka lanjutkanlah. Tebuslah dengan lebih mahal dan lakukan pada tanggal 1 Januari. Tanpa Virgil van Dijk, itu berarti masih ada 11 pertandingan di liga.”

Meskipun Van Dijk merupakan sosok pemain bintang yang akan selalu dipuja-puja karena kehebatannya dalam beberapa momen. Namun Carragher menggarisbawahi bahwa Liverpool juga masih memiliki masalah pertahanan, meskipun diperkuat olehnya.

“Satu hal tentang Virgil van Dijk adalah mereka hanya mencatatkan lima clean sheet dalam 23 laga terakhir, dan Van Dijk bermain pada seluruhnya, jadi bukannya dia sempurna. Kami melihat tujuh gol yang masuk ke gawang Aston Villa, dan kami melihatnya pada pertandingan kontra Leeds.”

“Saya pikir mereka harus merekrut seorang pemain besar,” pungkas Carragher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top