Valencia ‘Kubur’ Real Madrid di Mestalla

Valencia 'Kubur' Real Madrid di Mestalla

Duka menyelimuti Kota Madrid seiring dengan kekalahan telak Real Madrid atas Valencia 1-4 di Stadion Mestalla, Senin (9/11) dini hari WIB. Kekalahan besar yang membuat Madrid malu.

Sebetulnya Madrid unggul terlebih dahulu melalui Benzema pada menit ke-23. Tapi setelah itu, pertandingan menjadi mimpi buruk Madrid.

Los Merengues kebobolan empat gol, tiga di antaranya dari penalti yang dilesakkan Carlos Soler (35′, 54′, 63′). Sementara satu gol sisanya merupakan bunuh diri Raphael Varane (43′).

Dengan hasil ini, Madrid sementara berada di urutan keempat klasemen sementara dengan 16 poin dari delapan pertandingan. Sedangkan Valencia berada di posisi kesembilan dengan 11 poin dari sembilan laga.

Jalannya pertandingan

Benzema membuka keunggulan pada menit ke-25. Tendangan jarak jauhnya berhasil diselamatkan oleh kiper Domenech dan bersarang di sudut kanan gawang.

Ketinggalan sebiji gol bikin Valencia terbakar. Peluang hadir di menit ke-29, saat Lucas Vazquez kedapatan handball di kotak penalti. Carlos Soler maju sebagai eksekutor, tapi Thibaut Courtois, mampu menggagalkannya.

Namun wasit memutuskan penalti diulang karena Video Assistant Referee (VAR) menyatakan posisi Yunus Musah sudah berada di dalam kotak penalti saat eksekusi dilakukan. Soler kembali menjadi algojo, dan kali ini sukses menjalankan tugasnya. Skor imbang 1-1.

Di menit ke-43, Valencia unggul. Raphael Varane coba menyapu bola dari area pertahanan timnya, tapi bola justru masuk ke gawang sendiri. VAR menyatakan gol tersebut sah. Babak pertama ditutup dengan keunggulan tuan rumah 2-1.

Di babak kedua, El Che membuka peluang melalui Lee Kang-In pada menit ke-47 dengan tendangan jarak jauh. Tetapi Courtois mampu menahan tendangan tersebut. Petaka bagi Madrid bertambah di menit ke-52.

Marcelo melanggar Maximiliano Gomez di kotak penalti dan pelanggaran. Soler lagi-lagi jadi eksekutor dan sukses mengelabui Courtois untuk kali kedua.

Menit ke-60, Madrid kembali mendapat penalti dan kali ini Sergio Ramos yang melakukan handball. VAR pun mendeteksi pelanggaran itu. Soler kembali jadi algojo dan ia berhasil mencetak hat-trick di laga ini. Valencia menutup kemenangan dengan skor 4-1.

Susunan pemain

Valencia: Domenech, Wass, Paulista, Guillamon, Gaya, Musah (Jason 87′), Soler, Racic, Cheryshev (Lato 77′), Lee (Gameiro 81′), Gomez (Sabrino 87′)

Real Madrid: Courtois, Marcelo, Ramos, Varane, Vazquez, Isco (Jovic 83′), Valverde (Kroos 76′), Modric, Vinicius (Odegaard 64′), Benzema (Mariano Diaz 76′), Asensio (Rodrygo 64)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top