Utam Rusdiana Gabung Latihan, Felipe Americo Sumringah

Utam Rusdiana Gabung Latihan, Felipe Americo Sumringah

Seluruh kiper Arema FC kini telah bergabung dalam latihan. Kepastian ini didapat usai Utam Rusdiana bergabung dalam latihan. Sebelumnya, Utam fokus menyembuhkan cedera lutut yang membekapnya. Bergabungnya Utam ini membuat sang pelatih kiper, Felipe Americo, sumringah.

Seperti diketahui, kiper Arema FC telah memulai latihan bersama. Latihan ini mendahului rekan-rekan lainnya yang masih berlatih secara mandiri. Latihan ini telah digelar sejak 23 Mei lalu. Latihan kiper ini dilaksanakan dua kali dalam sepekan.

Namun, selama ini, latihan tersebut hanya diikuti tiga kiper. Ketiganya adalah Kurniawan Kartika Ajie, Teguh Amiruddin, dan Andreas “Ciko” Fransisco. Satu kiper lainnya, Utam Rusdiana, terpaksa absen akibat cedera lutut yang membekapnya.

Dalam sebulan terakhir, Utam fokus menyembuhkan cederanya di Sidoarjo. Namun, Jumat (10/7) kemarin, ia terlihat telah bergabung dalam latihan tim. Ia bergabung dalam latihan bersama tiga kiper lainnya.

Felipe Americo Merasa Senang

Bergabungnya Utam ini tentu membuat sang pelatih kiper, Felipe Americo, merasa senang. Sebab, telah tujuh pekan ia hanya berlatih dengan tiga kiper.

“Sebelumnya, dia (Utam) kirim whatsapp ke saya. Dia bilang akan ke Malang dari Sidoarjo. Dia akan ikut latihan bareng Kurniawan Kartika Ajie, Teguh Amiruddin, dan Andreas Fransisco,” ucap Felipe Americo.

Felipe Americo juga membeberkan perbedaan porsi latihan kipernya. Untuk tiga kiper lainnya telah diberikan latihan secara intensif. Ia terus mengasah kemampuan teknis kipernya. Mulai dari peningkatan respons hingga kecepatan refleks penjaga gawang.

Utam Rusdiana Gabung Latihan, Felipe Americo Sumringah

Sedangkan untuk Utam, Felipe Americo hanya memberikan latihan ringan. Utam hanya menjalani senam aerobik untuk memperkuat otot-ototnya.

“Ya, hari ini Utam baru pertama ikut latihan. Tapi saya minta dia latihan yang pelan dan ringan terlebih dulu,” ujar pria kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, ini.

Belum Pulih 100 Persen

Lebih lanjut, Felipe menilai kondisi Utam belum pulih 100 persen. Sehingga ia harus berlatih secara bertahap untuk memulihkan kondisinya. Selain itu, Utam juga harus senantiasa didampingi oleh fisioterapis.

“Kondisi cedera lututnya belum pulih 100 persen. Jadi Utam harus latihan step-by-step untuk memulihkan kondisi fisik dan kebugarannya. Ia juga harus didampingi fisioterapis. Tapi, saya apresiasi inisiatifnya untuk ikut latihan. Saya juga senang empat kiper lengkap sekarang,” ungkap eks pelatih kiper Botafogo ini.

Felipe kemudian mengatakan bahwa Sabtu dan Minggu latihan diliburkan. Latihan bersama kiper Arema FC ini akan kembali dilaksanakan Senin (13/7) pagi.

Utam Rusdiana Gabung Latihan, Felipe Americo Sumringah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top