BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsUnited Balik ke Jalur Kemenangan Berkat Ronaldo

United Balik ke Jalur Kemenangan Berkat Ronaldo

Manchester United mengakhiri rentetan dua kekalahan beruntun dengan kemenangan 2-1 atas Villarreal di Old Trafford pada laga Liga Champions, Kamis (30/9) dini hari WIB, dengan Cristiano Ronaldo mencetak gol kemenangan.

Babak pertama berakhir tanpa gol dengan MU mendominasi penguasaan bola, namun Si Kapal Selam Kuning lebih berdigdaya dengan peluang-peluang berbahayanya.

Arnaut Danjuma melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang memaksa David De Gea melakukan penyelamatan pada menit ke-10.

Sang penyerang asal Belanda melanjutkannya dengan menciptakan peluang untuk ditanduk oleh Paco Alcacer di mulut gawang De Gea, namun lagi-lagi sang kiper asal Spanyol melakukan penyelamatan gemilang.

Villarreal memang mengandalkan serangan balik, dan peluang berbahaya kembali menghampiri mereka pada menit ke-31, ketika Alcacer kesulitan mengalahkan Raphael Varane, dan memutuskan menembakkan bola ke arah yang salah.

Setelah dua kekalahan beruntun atas West Ham dan Aston Villa, para fans United dibayangi oleh pil pahit lagi ketika Paco Alcacer membuka keunggulan Villarreal, setelah memaksimalkan Danjuma untuk membuka skor pada menit ke-53.

Namun hanya tujuh menit kemudian, tuan rumah sukses menyamakan kedudukan melalui tendangan voli Alex Telles, yang menyelesaikan operan Bruno Fernandes.

Sempat kesulitan untuk mencari gol lagi, yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba di menit-menit terakhir. Cristiano Ronaldo muncul sebagai pahlawan lewat sepakan kerasnya setelah mendapatkan bola operan dari Jesse Lingard di kotak penalti.

Dengan kemenangan ini, maka MU naik ke peringkat kedua klasemen sementara, hanya kalah satu poin dari Atalanta, yang akan menjadi lawan mereka berikutnya.

Manchester United 2-1 Villarreal – (Alex Telles 60’, Cristiano Ronaldo 90+5’; Paco Alcacer 53’)

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Dalot, Varane, Lindelof, A. Telles (Fred 89’); Pogba (Cavani 75’), McTominay; Greenwood (Lingard 89’), Fernandes, Sancho (Matic 75’); Ronaldo.

Villarreal (4-3-3): Rulli; Foyth, Albiol (Mandi 73’), Pau Torres, A. Moreno (Pena 73’); Parejo, Capoue, Trigueros (Estupinan 61’); Pino (Moi Gomez 73’), Alcacer (Dia 58’), Danjuma.

United Balik ke Jalur Kemenangan Berkat Ronaldo
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini