Ungguli Juventus, Koeman Puji Kualitas Anak Asuhnya

Ungguli Juventus, Koeman Puji Kualitas Anak Asuhnya

Laga bertajuk big match tersaji di lanjutan Champions League Grup G yang mempertemukan dua raksasa, yakni Barcelona melawan Juventus. Berstatus tuan rumah, Juventus justru harus menelan kekalahan dengan skor 2-0. Dua gol Barcelona dihasilkan oleh Ousmane Dembele dan Lionel Messi. Raihan tiga poin itu sendiri membuat sang pelatih Barca, Ronald Koeman, lega. Dia pun tidak lupa memuji upaya anak asuhnya sepanjang laga.

“Kami tampil lebih baik dari mereka (Juventus) di laga ini. Hasil 2-0 itu sendiri cukup adil. Akan tetapi, kami masih harus memperhatikan beberapa hal, salah satunya adalah konversi terhadap kesempatan yang didapat. (Antoine) Griezmann contohnya. Dia kurang beruntung karena gagal memanfaatkan kesempatan yang bagus,” ujarnya kepada Marca.

“Kami telah menunjukkan bahwa karakter kami tetap sama meskipun menghadapi lawan yang tangguh. Tim ini terbukti masih punya rasa percaya diri tinggi,” tutupnya.

Rasa bahagia Koeman memang bukan tanpa alasan. Meskipun tampil baik di Champions League, Barca masih terseok-seok di liga domestik. Mereka menelan dua kekalahan di dua laga terakhir kontra Getafe dan Real Madrid, yang membuat Lionel Messi dkk masih tertahan di posisi ke-12 hingga pekan ke-7.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top