Unggul Dulu, Indonesia U16 Akhirnya Kalah 2-3 dari UEA

Unggul Dulu, Indonesia U16 Akhirnya Kalah 2-3 dari UEA

Timnas Indonesia U16 kalah 2-3 dari Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Federasi Sepak Bola UEA, Rabu (21/10). Laga tersebut merupakan uji coba yang menjadi program Timnas Indonesia U16.

Sejak menit awal, Indonesia bermain cepat dan unggul terlebih dahulu melalui gol dari Raka Cahyana Rizky pada menit kelima. 1-0 Indonesia unggul.

Namun, Indonesia harus kebobolan pada menit ke-25. Gawang yang dikawal I Made Putra Kaicen harus bergetar oleh sepakan Sultan Adel Muhammad. Skor pun kembali imbang 1-1.

Skuad Garuda Asia memberikan perlawan dengan bermain lebih cepat demi membuahkan gol. Hasilnya pada menit ke-40 gol tercipta melalui sepakan Ahmad Athallah Raihan dan membuat skor 2-1 di babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-52′ dan 74′. Sultan Adel Muhammad mencetak dua gol dan Indonesia U16 kalah dengan skor 2-3.

Selepas laga, pelatih Bima Sakti mengatakan meski kalah para pemainnya sudah banyak mengalami progres dari segi permainan. “Memang ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan dievaluasi. Seperti kedisiplinan dalam menempati posisi masing-masing dan komunikasi antar pemain,” kata Bima Sakti dari laman PSSI.

“Jarak antar lini perlu diperbaiki karena kelihatan di menit-menit akhir posisi mereka melebar sehingga ini menjadi celah bagi lawan untuk bisa memanfaatkan situasi ini. Kita kehilangan fokus di menit-menit akhir, tapi secara umum kami sudah melakukan yang terbaik,” jelasnya.

Indonesia U16 masih akan kembali bertemu UEA pada Sabtu (24/10/2020) mendatang di tempat yang sama. Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Asia U16 yang ditunda dan digelar pada 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top