BerandaLiga ItaliaUnggul Dua Gol, Juventus Malah Ditahan Udinese

Unggul Dua Gol, Juventus Malah Ditahan Udinese

Keunggulan dua gol tak menjamin kemenangan untuk Juventus, yang ditahan oleh Udinese dengan skor 2-2 pada pertandingan pembuka Serie A di Friuli, Senin (23/8) dini hari WIB.

Bianconeri mengawali laga dengan gemilang, meskipun Cristiano Ronaldo dan Federico Chiesa menunggu di bangku cadangan, dengan Paulo Dybala mencetak gol ketika permainan baru bergulir dua menit.

20 menit kemudian, sang penyerang timnas Argentina, yang mengenakan ban kapten untuk laga ini, memberikan assist untuk gol yang diselesaikan oleh Juan Cuadrado.

Keunggulan dua gol bertahan hingga jeda, namun Juventus langsung kebobolan hanya enam menit setelah laga dimulai lagi, lantaran Wojciech Szczesny melakukan pelanggaran yang menyebabkan penalti. Roberto Pereyra pun memperdaya kiper asal Polandia itu dengan mudah.

Percobaan demi percobaan dari Alvaro Morata dan Rodrigo Bentancur dimentahkan oleh tiang gawang, sedangkan di sisi lain lapangan, Danilo melanggar Gerard Deulofeu, namun wasit tak memberikan penalti karena sudah terdeteksi offside lebih dulu.

Deulofeu akhirnya mencetak gol penyeimbang pada menit ke-83, lagi-lagi memanfaatkan kesalahan Szczesny yang gagal mempertahankan bola di kotak penalti. Wasit sempat menganulirnya, namun VAR mengatakan bahwa gol itu sah karena onside.

Kehadiran Ronaldo dan Chiesa menambah daya gedor Juve di sisa laga, dan sang mega bintang berhasil menyambut umpan dari pemain timnas Italia itu dengan tandukan di masa injury time. Namun golnya dianulir oleh wasit karena offside.

Udinese 2-2 Juventus – (Roberto Pereyra 51′ [p], Gerard Deulofeu 83′; Paulo Dybala 3′, Juan Cuadrado 23′)

Susunan Pemain

Udinese (3-5-1-1): Silvestri; Becao, Nuytinck, Samir (Zeegelaar 90′); Molina, Arslan (Jajalo 80′), Walace, Makengo (Deulofeu 57′), Udogie (Larsen 57′); Pereyra; Pussetto (Okaka 80′).

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Cuadrado (Chiesa 74′), Bentancur (Locatelli 90′), Ramsey (Chiellini 60′), Bernardeschi (Kulusevski 60′); Morata (Ronaldo 60′), Dybala.

Unggul Dua Gol, Juventus Malah Ditahan Udinese
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini