Tumbang Kontra Alaves, Koeman Akui Barcelona Tidak Efektif

Tumbang Kontra Alaves, Koeman Akui Barcelona Tidak Efektif

Posisi Barcelona di papan klasemen La Liga 2020/21 tidak juga membaik. Memasuki pekan ke-8, Lionel Messi dkk masih tertahan di posisi ke-12 klasemen setelah imbang 1-1 kontra Alaves. Bertamu ke Mendizorotza, markas Alaves, Barcelona bahkan sempat tertinggal terlebih dahulu di menit ke-31 via gol Luis Rioja. Antoine Griezmann yang kemudian menyelamatkan kehormatan Barca melalui gonya di menit ke-61. Hasil itu pun membuat sang pelatih, Ronald Koeman, gusar. Dia merasa anak asuhnya sama sekali tidak efektif kontra Alaves.

“Kami sejatinya punya sejumlah peluang emas untuk mencetak gol, meskipun di babak pertama penampilan kami tidak bisa dibilang baik. Kami benar-benar ‘memberikan’ poin untuk Alaves akibat inefisiensi kami di muka gawang. Ini tidak bisa diterima,” ucap Koeman kepada¬†El Chiringuito TV.

Selain itu, pria asal Belanda itu juga mempertahankan keputusannya kala ditanya mengapa dia memutuskan untuk menggantikan Ansu Fati dengan Martin Braitwhite di menit ke-78. Padahal, timnya saat itu membutuhkan gol tambahan.

“Terakhir kami Anda semua mengkritik saya karena terlambat mengganti pemain. Keputusan otu (menggantikan Fati) saya buat untuk memenangkan laga,” tutupnya.

Hasil imbang kontra Alaves membuat Barcelona sudah gagal menang di empat laga terakhir mereka di La Liga. Sebelumnya mereka imbang melawan Sevilla (1-1), sebelum kalah dua kali berturut-turut kontra Getafe (0-1) dan Real Madrid (1-3).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top