BerandaLiga InggrisTulis Ronaldo Nomor 7, Situs Liga Inggris Bikin Bingung

Tulis Ronaldo Nomor 7, Situs Liga Inggris Bikin Bingung

Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani sepertinya akan berebut nomor punggung 7 di skuad Manchester United. Setidaknya hal itu yang tertera dalam situs resmi Liga Inggris atau Premier League.

Nama eks Real Madrid belakangan membuat heboh jagat sepak bola usai diumumkan resmi gabung Manchester United pada Jumat (27/8/21) kemarin.

Manajemen Setan Merah membayarkan uang transfer sebesar 25 juta pounds kepada Juventus untuk memulangkan CR7 ke Old Trafford.

Momen tersebut otomatis membuat karier Ronaldo memasuki babak jilid dua berseragam Man United. Sejarah mencatat, CR7 pernah begitu berjaya bersama MU selama periode 2003 sampai 2009 silam.

Transfer ini ternyata menimbulkan polemik tersendiri. Khususnya persoalan nomor punggung yang nantinya dikenakan pemain berusia 36 tahun itu.

Kita semua tahu bahwa dia sangat identik dengan nomor punggung 7. Mega bintang Timnas Portugal itu dulu juga melalui periode pertamanya menggunakan nomor punggung serupa warisan David Beckham.

Situs resmi Liga Inggris alias Premier League, ternyata sudah mencatumkan nama Ronaldo sebagai penggawa Man United dengan nomor punggung 7.

Masalahnya, Premier League sebelumnya lebih dulu mencantumkan Edinson Cavani selaku pemilik nomor punggung 7 tadi.

Artinya, kini ada pemain yang mengenakan dua nomor punggung 7 di skuat Man United. Fenomena demikian jelas tidak bisa terjadi, yang mana salah satu antara kedua pemain tersebut harus mengalah.

Menurut keterangan jurnalis Inggris, Jonathan Shrager, nomor punggung 7 tetap menjadi pemilik Cavani, sebab telah terlanjur didaftarkan untuk ajang Liga Inggris.

Kemungkinan Ronaldo tak akan mengenakan nomor punggung kebesarannya di perhelatan Liga Inggris 2021/22, tapi situasi dapat berubah khusus ajang Liga Champions.

Tulis Ronaldo Nomor 7, Situs Liga Inggris Bikin Bingung
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini