Tuchel : Pemain Butuh Istirahat

Tuchel : Pemain Butuh Istirahat

Sebagai pemain sepakbola jelas membutuhkan waktu istirahat di sela-sela penampilan. Itulah sebabnya pengaturan jadwal yang ketat dirasa merugikan oleh pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel.

“Kita akan membunuh mereka suatu saat, jadwal ini membuat pemain tidak punya waktu untuk memulihkan dirinya,” tegasnya dilansir dari Goal.

Idealnya, menurut pelatih 47 tahun itu, setiap pemain harus punya waktu berlatih, bermain dan beristirahat yang cukup. “Kau tidak bisa memaksa mereka tampil penuh selama satu minggu dan kemudian pergi bersama negaranya di jeda internasional. Itu jelas merugikan tim dan buatku cukup berlebihan.”

“Sudah bukan rahasia jika penampilan seorang pemain dipengaruhi faktor persiapan. Hal itu juga akan membuat mereka tampil bagus atau malah cidera. Jadi dengan memberi jadwal yang padat, pemain akan kelelahan dengan sendirinya dan akhirnya semua pihak dirugikan.”

Tim PSG sekarang telah kehilangan Neymar karena sergapan cidera serius. Tuchel jelas memandang hal ini sebagai akibat pengaturan jadwal yang tidak memihak pada kebugaran pemain dalam timnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top