Tuchel Merasa Cemas Jelang Lawan Dortmund

Tuchel Merasa Cemas Jelang Lawan Dortmund

Kompasbola.id- Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel mengaku cukup ketakutan jelang duel kontra Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions. Tuchel merasa cemas karena dia melihat agresivitas lini depan mantan klubnya tersebut yang begitu luar biasa sepanjang tahun 2020 ini.

Pada akhir pekan lalu, Dortmund memang kalah 3-4 saat melawat ke markas Bayer Leverkusen dalam lanjutan kompetisi Bundesliga. Namun keberhasilan Dortmund membuat tiga gol di laga tandang membuat Tuchel tidak tenang jelang duel kedua tim pada 19 Februari mendatang di fase knockout Liga Champions.

Menurutnya, meskipun saat itu Dortmund mengalami kekalahan, namun jika mereka sedang berada dalam performa terbaiknya, Dortmund selalu bisa membuat enam sampai tujuh gol dalam sebuah pertandingan.

“Ya, mereka memang kalah dan gawang mereka juga kebobolan banyak gol. Tapi saya percaya jika Dortmund selalu memliki kemampuan untuk bisa mencetak enam hingga tujuh gol. Mereka adalah tim yang sangat kuat dan sangat efektif di depan gawang. Pertandingan nanti bakal jadi pekerjaan yang sangat berat buat kami.” ucap Tuchel seperti dilansir dari SportBuzzer.

Sebagai informasi, ketakutan Tuchel ini sebenarnya sangat beralasan. Bagaimana tidak, sejak pergantian tahun, Dortmund sudah tiga kali bisa menjejalkan lima gol ke gawang lawan-lawannya dari lima pertandingan. Mereka melakukan itu saat menggilas Augsburg 5-3, FC Koln 5-1 dan yang terakhir ketika mereka membantai Union Berlin.

Ketajaman Die Borussen semakin menjadi-jadi seiring dengan kedatangan Erling Haaland pada saat bursa transfer paruh musim Januari lalu. Dari 5 laga yang sudah dilakoni, Haaland telah mengkoleksi delapan gol. Penyerang berumur 19 tahun itu hanya sekali absen mencetak gol, yakni pada saat Dortmund dikalahkan oleh Leverkusen akhir pekan kemarin.

Selain Haaland, Jadon Sancho juga sangat patut diwaspadai oleh Tuchel. Sebab, dalam 10 pertandingan terakhir Dortmund, pemain asal Inggris itu hanya sekali gagal membuat gol maupun assist. Total, Sancho sejauh ini sudah punya sembilan gol dan delapan assist dari sepuluh pertandingan itu.

Tuchel Merasa Cemas Jelang Lawan Dortmund

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top