Tottenham Kalah Di Kandang Sendiri

Tottenham Kalah Di Kandang Sendiri

Kompasbola,id – Sebagai tuan rumah, Tottenham Hotspur bertanding tanpa Harry Kane dan Son Heung Min. Mereka harus mengalami kekalahan atas tamu mereka RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar hari Rabu (19/2)

Leipzig tampil menggebrak ketika memulai pertandingan. Mereka menciptakan banyak peluang selama babak pertama. Berbeda dengan Tottenham hotspur yang seperti kesulitan dalam mengembangkan permainan mereka.

Baru berjelang 3 menit sejak dilakukan kick off, Hugo Lloris harus bersusah payah menepis tendangan-tendangan Angelino dan Timo Werner yang mengancam gawangnya.

Sepanjang babak pertama, Alli dkk belum mampu menciptakan peluang. Tidak ada gol yang tercipta hingga 45 menit pertama berakhir.

Di babak kedua RB Leipzig terus melakukan tekanan. Hingga akhirnya terjadi pelanggaran yang dilakukan Ben Davies terhadap Konrad Laimer di daerah terlarang.

Wasit memberikan hadiah tendangan penalti yang di eksekusi dengan baik oleh Timo Werner. Leipzig unggul 1-0.

Usaha untuk menaikkan performa Spurs dilakukan dengan melakukan pergantian pemain. Mourinho memasukan Tanguy Ndombele dan Erik Lamela.

Akhirnya Spurs memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Giovani Lo celso melepaskan tendangan menuju kearah gawang melalui tendangan bebas. Tetapi masih mampu ditepis oleh kipper,  Peter Gulasci.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Erik Lamela juga mendapat kesempatan melalui tendangan bebasnya. Tetapi  juga mampu diantisipasi oleh Hugo Lloris. Pertandingan berakhir tanpa ada tambahan gol. Skor 1-0 untuk kemenangan RB Leipzig.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Lloris, Aurier, Alderweireld, Sanchez, Davies, Winks, Fernandes (Ndombele 64); Lo Celso;,Alli (Lamela 64), Bergwijn, Lucas Moura

RB Leipzig (3-4-2-1)

Gulacsi, Mukiele, Klostermann, Halstenberg, Angelino, Laimer, Ampadu; Sabitzer, Nkunku, Schick; Werner

Tottenham Kalah Di Kandang Sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top