Tottenham Berhasil Buat Arsenal Bertekuk Lutut

Tottenham Berhasil Buat Arsenal Bertekuk Lutut

Pada pekan ke 35 ini, Tottenham berhasil mengalahkan Arsenal. Bermain di Tottenham Stadium pada Minggu (12/07), Tottenham berhasil menang dengan skor 2-1 atas tetangganya tersebut.

Tuan rumah sempat teertinggal oleh gol Alexandre Lacazette. Namun Tottenham bangkit dan meraih poin penuh. Dua gol Tottenham dicetak oleh Son Heung Min dan Toby Alderweireld.

Bekat kemenangan ini, Tottenham berhasil menggeser posisi Arsenal. Saat ini mereka berada di posisi 8 dengan 52 poin. Sedangkan Arsenal di posisi 9 dengan 50 poin.

Jalannya Pertandingan

Sejak dimulainya pertandingan,Tottenham langsung memberi gebrakan. Lucas Moura mendapat peluang dengan melepas tembakan jarak jauh. Namun bola masih bisa dimentahkan oleh Emiliano Martinez.

Arsenal tidak tinggal diam. Mereka sempat memberi ancaman kepada tuan rumah. Melalui aksi Kieran Tirney, penyelesaian akhirnya masih melebar.

Upaya Arsenal akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke 16, Alexandre Lacazette berhasil mencetak gol yang spektakuler. Sang pemain melepaskan tembakan keras yang mengarah ke tiang dan tidak bisa diantisipasi oleh Hugo Lloris.

Namun sayang, baru tiga menit unggul, Arsenal malah kebobolan. Tottenham berhasil menyamakan kedudukan melalui Son Heung Min. Sang pemain memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh lini belakang Arsenal.

Sead Kolasinac yang berencana untuk mengirim backpass, namun bola masih jauh dari jangkauan David Luiz. Kemudian Son mengejar bola dan mencuri bola dari kaki David Luiz. Penyerang Korsel tersebut lalu memperdaya Emiliano Martinez.

Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Tottenham Berhasil Buat Arsenal Bertekuk Lutut

Masuk ke babak kedua, Arsenal kemudian mulai mendominasi penguasaan bola. Sayang bagi Arsenal, lini belakang Tottenham masih seperti tembok raksasa. Serangan Arsenal kerap mentah di lini belakang Tottenham.

Sedikit demi sedikit, Tottenham mulai menemukan ritme permainan. Usaha yang dilakukan Tottenham akhirnya membuahkan hasil. Gol dicetak oleh Toby Alderweireld melalui sundulan setelah menerima umpan sepakan pojok pada menit 81.

Setelah itu, Arsenal berusaha untuk terus menyamakan ketertinggalan pada sisa pertandingan. Namun, usaha mereka masih buntu. Kemudian skor 2-1 masih bertahan untuk kemenangan Spurs menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain

Tottenham     : Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Ben Davies; Moussa Sissoko, Harry Winks, Giovani Lo Celso (Oliver Skipp 84′); Lucas Moura (Steven Bergwijn 82′), Harry Kane, Son Heung-min (Erik Lamela 90′).

Arsenal           : Emiliano Martinez; Shkodran Mustafi, David Luiz, Saed Kolasinac (Joe Willock 85′); Hector Bellerin (Cedric Soares 85′), Dani Ceballos, Granit Xhaka, Kieran Tierney (Reiss Nelson 85′); Nicolas Pepe (Bukayo Saka 70′), Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Tottenham Berhasil Buat Arsenal Bertekuk Lutut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top