BerandaLiga InggrisTomiyasu Resmi Gabung Arsenal, Arteta Bahagia

Tomiyasu Resmi Gabung Arsenal, Arteta Bahagia

Takehiro Tomiyasu baru saja diresmikan sebagai pemain teranyar Arsenal di hari terakhir bursa transfer musim panas 2021. Pelatih kepala klub, Mikel Arteta pun mengaku bahagia dengan transfer ini.

Arsenal kabarnya harus mengeluarkan uang senilai 20 juta euro plus 3 juta euro dalam bentuk bonus untuk menyegel kesepakatan permanen bek berusia 22 tahun ini dari Bologna.

Pada Selasa (31/08) kemarin malam WIB, pakar transfer Fabrizio Romano, juga menjelaskan bahwa sang pemain sudah menyelesaikan tes medis. Pengumuman resmi baru dibuat pada Rabu (01/09) subuh WIB.

“Takehiro adalah bek yang sangat kuat dan pengalaman yang banyak di Serie A. Dia unggul dalam kemampuan defensif, teknis dan tenang menjaga bola di kakinya. Dia akan jadi pemain penting untuk kami,” kata Arteta di situs resmi klub.

Tomiyasu menjadi pemain keenam yang direkrut oleh Arsenal pada musim panas ini. Menurut situs resmi klub, dia juga menandatangani kontrak jangka panjang hingga musim panas 2026 mendatang.

Pada bulan Juli 2021 kemarin, bek berusia 22 tahun ini juga baru saja mengantarkan negaranya, Jepang mencapai babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020, meski mengakhiri turnamen sebagai juara keempat pada akhirnya.

Sementara bersama bersama Bologna, Takehiro Tomiyasu memang menjadi andalan di jantung pertahanan. Dengan catatan 63 penampilan bersama Bologna di semua ajang selama dua musim di Italia.

Tomiyasu Resmi Gabung Arsenal, Arteta Bahagia
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini