Tira Persikabo: Petteri Pennanen Masih Terikat Kontrak

Tira Persikabo: Petteri Pennanen Masih Terikat Kontrak

Manajemen Tira Persikabo mengomentari pengunduran diri Petteri Pennanen. Menurut manajemen, gelandang asal Finlandia tersebut masih terikat kontrak. Hal ini membuat Pennanen masih berstatus sebagai punggawa Tira Persikabo.

Sebelumnya, Petteri Pennanen mengumumkan pengunduran dirinya dari Tira Persikao. Pesan ini ia sampaikan melalui akun instagramnya, Selasa (7/7). Ia juga mengaku enggan untuk kembali ke Indonesia.

Pengunduran diri Pennanen tersebut kemudian mendapatkan respon dari manajemen Tira Persikabo. Manajemen tidak sepenuhnya menyepakati keputusan gelandang andalannya tersebut. Manajemen berdalih masih ada ikatan kontrak yang harus dihormati Pennanen.

Tanggapan ini disampaikan oleh Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra. Ia menyatakan bahwa kontrak Pennanen dengan klub berjuluk Tentara Padjajaran belum berakhir.

“Dia (Pennanen) masih terikat kontrak dengan kami (Tira Persikabo), ujar Rhendie Arindra.

Enggan Kembali ke Indonesia

Lebih lanjut, Rhendie Arindra mengatakan alasan pengunduran diri Pennanen. Ia menyatakan bahwa Pennanen enggan kembali ke Indonesia. Hal ini disebabkan adanya Covid-19 yang mewabah di Indonesia.

“Intinya dia berat untuk kembali ke Indonesia. Apalagi dalam kondisi seperti ini (pandemi virus Corona),” ucap Rhendie menjelaskan.

Dalam unggahannya, Pennanen memang menyebutkan bahwa Covid-19 merupakan alasan utama pengunduran dirinya. Ia mengeluhkan sulitnya bertahan dalam kondisi seperti ini.

Selain itu, Pennanen juga ingin segera kembali merumput. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menunggu terlalu lama. Seperti diketahui, liga Indonesia baru akan bergulir bulan Oktober mendatang.

Tira Persikabo: Petteri Pennanen Masih Terikat Kontrak

Cari Opsi Terbaik

Sementara itu, manajemen Tira Persikabo enggan membahas soal sanksi. Saat ini, manajemen tengah mencari opsi terbaik. Sehingga, baik klub maupun pemain, tidak ada yang dirugikan.

Menurut Rhendie, melego sang pemain merupakan opsi yang tengah dipertimbangkan. Tira Persikabo kini tengah melobi klub Finlandia yang mungkin membutuhkan jasa Pennanen.

“Kami masih mencoba untuk memilih opsi transfer keluar. Lagi diskusi mentransfer pemain ke klub Finlandia. Kami sedang mencari opsi terbaik,” ungkap Rhendie.

Bagi Pennanen, musim ini merupakan tahun perdananya di Indonesia. Ia didatangkan ke Tira Persikabo pada Januari 2020. Ia didatangkan dari sebuah klub di negara asalnya, Finlandia.

Di musim perdananya, Pennanen langsung menjadi andalan Tira Persikabo. Ia langsung mendapatkan satu tempat di lini tengah Laskar Padjajaran. Gelandang berusia 29 tahun ini selalu turun di tiga pekan perdana Liga 1.

Namun, Liga 1 kemudian ditangguhkan akibat mewabahnya pandemi Covid-19. Selama jeda kompetisi, Pennanen memilih kembali ke negaranya, Finlandia.

Tira Persikabo: Petteri Pennanen Masih Terikat Kontrak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top