Tira Persikabo Ajukan Dua Opsi Markas kepada PT LIB

Tira Persikabo Ajukan Dua Opsi Markas kepada PT LIB

Tira Persikabo sudah mengirimkan surat kepada PT LIB mengenai pilihan markas. Pihak manajemen mengajukan dua stadion sebagai opsi homebase. Selain Stadion Pakansari, manajemen juga mengajukan Stadion Mini Cibinong. Stadion Mini dipilih sebagai opsi alternatif jika laga digelar tanpa penonton.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah memutuskan Liga 1 dimulai 1 Oktober. Sebelum itu, seluruh klub diminta untuk memilih markasnya masing-masing. Bagi klub asal Pulau Jawa, diperbolehkan menggunakan markas awalnya. Namun, bagi tim luar Jawa, markasnya dipindahkan ke Yogyakarta.

Menanggapi arahan tersebut, Tira Persikabo belum menentukan markas yang akan digunakan. Namun, manajemen Tentara Padjajaran tetap mengirimkan surat kepada PT LIB. Manajemen mengajukan dua stadion sebagai markasnya.

Dua stadion tersebut adalah Stadion Pakansari dan Stadion Mini Cibinong. Kedua stadion tersebut terletak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kabar ini disampaikan oleh Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra.

“Kami mengajukan dua stadion sebagai markas (Tira Persikabo). Yakni, Stadion Pakansari dan Stadion Mini Cibinong,” ujar Rhendie Arindra, Rabu (15/7).

Lebih lanjut, opsi tersebut sudah menjadi kesepakatan bersama manajemen. Menurut Rhendie, manajemen juga telah mengirimkan surat pengajuan kepada PT LIB.

“Iya, (surat) itu sudah diurus. Kami juga sudah kirimkan kepada PT LIB,” tutur mantan CEO Bogor Raya FC ini.

Tira Persikabo Ajukan Dua Opsi Markas kepada PT LIB

Jelaskan Alasan Pengajuan Stadion Mini Cibinong

Rhendie juga menjelaskan alasan pengajuan Stadion Mini Cibinong sebagai homebase. Menurutnya, stadion tersebut cocok untuk menggelar pertandingan tanpa penonton. Apalagi, kualitas rumput Stadion Mini Cibinong tidak berbeda jauh dari Stadion Pakansari.

“Karena nanti kan pertandingan bakal digelar tanpa penonton. Kualitas lapangannya juga hampir sama dengan Stadion Pakansari,” ungkap Rhendie Arindra.

Tidak Digunakan untuk Pertandingan Malam Hari

Stadion Mini Cibinong sendiri hanya digunakan untuk pertandingan sore hari. Jika laga digelar malam hari, Tira Persikabo akan bermarkas di Stadion Pakansari. Hal ini dikarenakan tidak memadainya kapasitas penerangan Stadion Mini Cibinong.

“Jadi, kami akan menggunakan Stadion Mini untuk pertandingan siang saja. Kalau main malam, kami bisa menggunakan Stadion Pakansari,” kata Rhendie.

Stadion Mini Cibinong diyakini juga akan diverifikasi terlebih dahulu. Sebab, stadion ini belum pernah digunakan untuk menggelar laga Liga 1. Sebelumnya, Tira Persikabo hanya menggunakan Stadion Pakansari sebagai markas klub.

Oleh sebab itu, manajemen Tira Persikabo tinggal menunggu jawaban PSSI dan PT LIB. Sebab, keputusan akhir pengajuan markas ini berada di tangan federasi dan operator.

Tira Persikabo Ajukan Dua Opsi Markas kepada PT LIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top