Tinggal Selangkah Lagi, Pierre Kalulu Bakal Gabung AC Milan

Tinggal Selangkah Lagi, Pierre Kalulu Bakal Gabung AC Milan

Bek muda Lyon, Pierre Kalulu tinggal selangkah lagi gabung ke AC Milan. Sang pemain belakangan ini dikabarkan telah menjalani tes medis. Sang pemain nampaknya akan gabung dengan Milan pada bursa transfer mendatang.

Seperti diketahui, sebelumnya AC Milan nyaris tidak terdengar ingin mendatangkan pemain baru. Namun beberapa waktu lalu, mereka mengincar pemain muda. Kemudian mereka terkhusus mencari solusi pada lini serang.

Kemudian belakangan ini, muncul kabar bahwa AC Milan ingin mendatangkan pemain baru. Pemain tersebut adalah Pierre Kalulu. Kini sang pemain berstatus sebagai frea agent. Lalu ia akan merapat ke San Siro secara gratis.

Pada Selasa (16/06/2020) lalu, sang pemain disebut sudah tiba di Milan. Kedatangannya di Milan ditemani dengan keluarganya.

Jalani Tes Medis

Kemudian sang pemain dan keluarganya menginap di hotel. Keesokan harinya, sang pemain menjalani tes medis. Hal tersebut diungkap oleh Football Italia. Tes medis tersebut seperti biasa dilakukan di La Madonnina. Setelah itu, sang pemain direncanakan akan langsung menekan kontrak baru.

Pierre Kalulu dinilai akan mendapat kontrak jangka panjang. Sang pemain akan berada di San Sino selama lima musim. Kemudian AC Milan harus membayar sejumlah dana kepada Lyon. Meski sang pemain memiliki status free agent.

Milan diharuskan membayar biaya kompenasi. Yang mana uang tersebut merupakan biaya pengembangan di tim akademi. Mereka disuruh untuk membayar sebesar 480 ribu euro.

Tinggal Selangkah Lagi, Pierre Kalulu Bakal Gabung AC Milan

Sementara itu, Pierre Kalulu menjadi pemain pertama yang diboyong AC Milan. Sang pemain diboyong pada musim panas mendatang. Namun rencana tersebut masih sedikit rumit. Sebab mereka harus menyesuaikan susunan rencana pemain.

Hal tersebut dikarenakan hadirnya Ralf Rangnick. Sang pelatih telah sepakat untuk pindah ke AC Milan musim depan.

Usaha Lyon Pertahankan Pierre Kalulu

Sedangkan dengan Lyon sendiri juga masih ngotot. Mereka tidak ingin melepas pemain berusia 20 tahun tersebut. berdasar informasi dari L’Equipe, Lyon akan mempertahankan pemain berusia 20 tahun itu. Mereka akan mencegah kepindahannya ke Italia.

Mereka meminta agar pemain senior di Lyon supaya membujuknya agar bertahan. Bahkan permintaan mereka tersebut gingga meminta bantuan pada Tony Parker. Dia merupakan mantan guard klub NBA Spurs. Saat ini dia menjadi presiden klub basket, ASVEL.

Media tersebut menambahkan alasan Pierre Kalulu meninggalkan Lyon. Ia memutukan hengkan ke AC Milan bukan dikarenakan uang. Melainkan dari garansi akan mendapat jatah bermain reguler di Milan.

Tinggal Selangkah Lagi, Pierre Kalulu Bakal Gabung AC Milan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top