BerandaLiga SpanyolTinggal Sedikit Lagi, Barcelona Resmi Lepas Coutinho

Tinggal Sedikit Lagi, Barcelona Resmi Lepas Coutinho

Barcelona disebut akan melepas Philppe Coutinho. Rencananya akan dilakukan pada bursa transfer musim panas mendatang. Akan tetapi, mereka kesulitan menjualnya dikarenakan harganya yang tinggi. Hal ini dikarenakan masalah finansial yang muncul pada virus corona.

Seperti diketahui, saat ini Philppe Coutinho tengah dipinjamkan Barcelona. Ia dipinjamkan ke Bayern Munchen selama semusim. Kemudian mempermanen statusnya dinilai sebagai langkah ideal oleh Barca.

Namun Barca harus menemukan klub lain untuk meminjamkannya. Klub tersebut harus bisa membayar gaji sang pemain secara penuh. Berdasar informasi dari Sport, Chelsea dikabarkan siap untuk meminjam sang pemain.

Mereka ingin meminjam pemain asal Brasil tersebut selama semusim penuh. Kemudian mereka akan membayar sang pemain sebesar 11,5 juta pounds. Namun mereka memiliki satu syarat. Yaitu menuntut klausul pembelian permanen di akhir masa peminjaman.

Hal tersebut dikarenakan mereka tidak ingin kasus Bayern tidak terulang lagi. Bayern melakukan peminjaman pada sang pemain. Namun, Bayern masih bisa mengembalikan sang pemain ke Barcelona.

Turunkan Harga

Mereka sebenarnya paham bahwa klausul seperti ini sulit. Maka dari itu, mereka akan menurunkan harga sang pemain. Sebelumnya mereka mendatangkannya dengan banderol yang sangat besar. Kemudian mereka akan menjualnya sebesar 80 juta euro.

Karena dirasa kemahalan akhirnya mereka memotongnya harganya lagi. Apabila Chelsea mau mengangkut sang pemain, harganya bisa menjadi 53 juta euro. Harga tersebut dinilai sangat berbeda jauh dibandingkan mendatangkannya.

Tinggal Sedikit Lagi, Barcelona Resmi Lepas Coutinho

Rencana tersebut dinilai sangat menarik. Namun bagi Chelsea, hal tersebut cukup beresiko. Sebab, perfoma sang pemain saat ini tengah menurun. Bahkan dalam semusim terakhir, penampilannya jauh dari harapan. Terlebih setelah meninggalkan Liverpool.

Kerugian Besar Barcelona

Sementara itu, Barcelona sendiri mengalami kerugian sangat besar. Sebab, mereka mendatangkan Philppe Coutinho dari Liverpool dengan harga sebesar 142 juta pounds. Namun kini, mereka akan melepasnya dengan harga sepertiganya.

Kemudian dengan Chelsea, mereka harus berjudi ketika menerima penawaran Barcelona. Sebab, saat ini mereka tidak tahu dengan penampilan mantan pemain Inter Milan tersebut. Meminjam menjadi satu opsi yang menguntungkan. Namun, sudah pasti Barcelona akan meminta untuk mempermanen statusnya.

Memang, Philppe Coutinho sendiri sempat tampil apik di Premier League. Hal tersebut dibuktikan dengan catatanya bersama Liverpool. Akan tetapi, penampilannya saat ini dinilai cukup buruk. Bahkan, kemungkinan besar sang pemain tidak masuk dalam rencana skuat Barcelona musim depan.

 

Tinggal Sedikit Lagi, Barcelona Resmi Lepas Coutinho
Sherlyhttps://kompasbola.id
Gak jauh beda sama dua teman ku disini yang ngajakin aku gabung buat jadi penulis berita sepak bola di kompasbola.id ini. Yah,, itung-itung jadi pelampiasan hobi nulis artikel berita bola saja.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini