Timnas U19 Gas ke Spanyol Biarkata Piala Dunia U20 Batal

Timnas U19 Gas ke Spanyol Biarkata Piala Dunia U20 Batal

Timnas Indonesia U19 tetap berangkat ke Spanyol untuk menjalankan pemusatan latihan (TC), walau Piala Dunia U20 2021 gagal terlaksana.
Tapi, dalam TC kali ini tidak didampingi oleh pelatih Shin Tae-yong yang sedang fokus melakukan persiapan SEA Games 2021.
“Ketum dan Exco PSSI ingin menjaga keseimbangan mental dan psikologis anak-anak. Terlepas dari gonjang-ganjing di luar sana, PSSI tidak berada dalam persoalan itu. PSSI tetap bertanggung jawab membina anak-anak,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dilansir dari berbagai media.
“Tapi yang lebih penting bahwa anak-anak ini akan jadi cikal bakal masa depan pemain timnas di Indonesia di dua dekade.”
David Maulana dan kawan-kawan nantinya bakal bersiap juga untuk Piala Asia U19 2021 di Uzbekistan, terbuka kemungkinan pemain dari Garuda Muda ikut serta masuk tim untuk SEA Games 2021.
“Ketum dan Exco PSSI ingin menjaga keseimbangan mental dan psikologis anak-anak. Terlepas dari gonjang-ganjing di luar sana, PSSI tidak berada dalam persoalan itu. PSSI tetap bertanggung jawab membina anak-anak,” kata Yunus Nusi.
“Maret kan ada Piala Asia U-19 2021 di Uzbekistan, Insyaallah mereka akan ikut di kejuaraan itu pada bulan Maret,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top