Timnas U19 Gagal Tampil di Toulon Tournament

Timnas U19 Gagal Tampil di Toulon Tournament

Timnas Indonesia U19 gagal mengikuti Turnamen Toulon. Jika sesuai rencananya, turnamen tersebut bakal diselenggarakan pada 2 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021.

Kabar tersebut diwartakan oleh situs festival-foot-espoirs.com. Turnamen Toulon juga menjadi ajang persiapan bagi Timnas Indonesia U19 menuju Piala Asia U19 dan Piala Dunia U20.

“Perlu diketahui, kondisi Perancis Selatan kembali memburuk. Ada lonjakan kasus positif COVID-19 yang menjadi perhatian. Setelah kami berkonsultasi dengan banyak pihak, kami mengambil keputusan untuk membatalkan turnamen ini,” bunyi pernyataan resmi penyelenggara.

Selama di Kroasia, Timnas U19 mengikuti beberapa uji coba selain berlatih. Uji coba tersebut untuk memperkuat permainan serta membanyak pengalaman bertanding dengan tim-tim kuat seperti tuan rumah Kroasia dan Bulgaria.

Rangkaian uji coba di Kroasia diakhir dengan pertandingan internal, Jumat lalu. Dua tim dipecah dengan nama Garuda Merah dan Garuda Putih. Tim Garuda Merah menjadi pemenangnya. Keempat gol Garuda Merah dicetak oleh Irfan Jauhari, Bagas Kaffa, Witan Sulaeman, dan Imam Zakiri. Satu-satunya gol Garuda putih yang dikomandoi Gong Oh-kyun dicetak melalui sepakan Brylian Aldama menit ke-65.

Usai dari Kroasia ini, rencananya Toulon menjadi ajang lanjutan Timnas U19 mengasah diri dan kemampuan. Selain itu, pelatih Shin Tae-yong juga berencana menggelar TC di Perancis pada 8 Desember 2020 sampai 22 Januari 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top