Timnas U-16 Jalani Latihan Perdana, Ini Kata Bima Sakti

Timnas U-16 Jalani Latihan Perdana, Ini Kata Bima Sakti

Timnas Indonesia U-16 baru saja menjalani latihan perdana pada training camp (TC) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Bima Sakti selaku pelatih memberikan komentarnya atas sesi latihan perdana ini.

Menurut pelatih yang dulunya membela Persiba Balikpapan itu, dia bersyukur latihan hari perdana ini berjalan lancar. Meski intensitas latihan masih belum secara penuh, mengingat masih hari pertama.

“Alhamdulillah latihan di hari perdana berjalan lancar. Pemain menjalankan latihan dengan baik. Fokus latihan hari ini kita bermain small side game 4 lawan 4 , 7 lawan 7 dibagi tiga tim. Kemudian terakhir game 75 m, 11 melawan 11,” kata Bima Sakti seperti dilansir dari laman PSSI.

“Intensitas latihan masih sedang, karena ini masih awal latihan setelah libur hampir 3 minggu, jadi belum banyak materi,” sambung pelatih yang pernah jadi pelatih interim Timnas Indonesia senior itu.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang telah mendukung penuh program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 sejak awal November kemarin.

“Terima kasih kepada PSSI, terutama Bapak Ketua Umum PSSI yang mendukung penuh program pemusatan latihan timnas U-16 dari awal hingga TC bulan November ini sebagai persiapan untuk menghadapi turnamen Asia tahun depan,” tambah Bima.

“Sebelum mendatangkan pemain dari daerah masing-masing, sudah diinstruksikan, sesuai protokol kesehatan PSSI, bahwa setiap pemain dan ofisial harus menjalani tes swab sebelum tiba di Bogor, hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus selalu dipatuhi,” ia menjelaskan.

Pemusatan latihan Timnas U-16 akan dilaksanakan hingga tanggal 29 November nanti. Skuat berjuluk Garuda Asia itu akan menghadapi Piala Asia U-16 pada awal tahun 2021 mendatang. Kita berada di Grup D, bersama Jepang, Arab Saudi dan China.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top