BerandaLiga IndonesiaTimnas Indonesia Disikat Afghanistan 2-3

Timnas Indonesia Disikat Afghanistan 2-3

Timnas Indonesia kalah 2-3 dalam laga uji coba melawan Afghanistan di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/5) malam WIB.
Di awal pertandingan, Indonesia tampil dengan tempo yang sedang-sedang saja. Sementara Afghanistan bermain agresif dengan melancarkan serangan langsung pertahanan Indonesia.
Serangan sang lawan membuahkan hasil saat pertandingan memasuki menit ke-6. Adalah Noorullah Amiri yang berhasil menceploskan bola ke gawang Indonesia dan membuat Afghanistan unggul 1-0.
Enam menit kemudian, Indonesia mendapat kesempatan membobol gawang Afghanistan. Sayang sundulan Muhammad Rafli usai menerima umpan Yakob Sayuri masih dapat digagalkan oleh kiper Afghanistan.
Keasyikan menyerang, Indonesia justru kembali kebobolan pada menit 43. Kali ini Amiruddin Sharifi memaksa kiper Adi Satryo memungut bola dari gawangnya.
Afghanistan berhasil mengungguli Indonesia dengan skor 2-0 hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum.
Di awal babak kedua, Afghanistan tetap tampil dengan determinasi tinggi. Sedangkan, Indonesia berupaya keras untuk keluar dari tekanan yang dibangun oleh Afghanistan.
Usaha Afghanistan untuk memperlebar jarak akhirnya terwujud pada menit 49. Hussein Zamani mampu mencetak gol yang timnya setelah memanfaatkan umpan silang yang matang dari rekannya.
Sepuluh menit kemudian, Indonesia sanggup memperkecil kedudukan. Egy Maulana Vikri yang baru masuk menggantikan Braif Fatari sukses mengubah skor menjadi 1-3.
Pada menit ke-64, Egy kembali menjadi aktor tercipta gol kedua Indonesia setelah mengirim umpan kepada Adam Alis.
Sayang, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Afghanistan sukses mengunci kemenangan tipis 3-2 atas skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut.
Timnas Indonesia Disikat Afghanistan 2-3
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini