BerandaLiga IndonesiaTimnas Indonesia Cari Lawan dari Amerika Selatan

Timnas Indonesia Cari Lawan dari Amerika Selatan

PSSI sedang mencari tim untuk lawan uji tanding Timnas Indonesia U23 sebagai persiapan untuk ajang SEA Games 2021 dan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya PSSI sempat menghubungi beberapa negara dari Afrika dan Amerika Selatan untuk beruji coba dengan Timnas U23 usai melawan dua klub Liga 1.

Timnas Brasil, Argentina, hingga Pantai Gading dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan PSSI. Ketiga negara itu sedang dalam masa persiapan untuk Olimpiade Tokyo 2020, Agustus mendatang.

“Sementara ini kita masih melakukan komunikasi dengan federasi di Brasil, kemudian tim Argentina U-23 juga dijadwalkan melakoni tur ke beberapa negara Asia,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari ANTARA.

“Terakhir tim dari Pantai Gading juga menyatakan kesiapan melaksanakan laga tanding dengan timnas pada Maret ini,” tuturnya.

Menurut Yunus, sejumlah agenda tersebut masih belum final, karena PSSI masih punya kepentingan untuk persiapan timnas U-23 menuju SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

“Di sisi lain pada Juni mendatang, masih ada agenda lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab,” kata Yunus.

Yunus mengatakan, PSSI masih menunggu hasil laporan dari Shin Tae-yong dari pemusatan latihan di Jakarta yang baru selesai pekan lalu.

“Shin sempat mengutarakan untuk memperpanjang TC timnas hingga persiapan menuju pra-kualifikasi Piala Dunia,” tukasnya.

Timnas Indonesia Cari Lawan dari Amerika Selatan
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini