Timnas Diizinkan Kirim 26 Pemain Di EURO 2020

Timnas Diizinkan Kirim 26 Pemain Di EURO 2020

Jumlah pemain di setiap tim nasional untuk ajang Euro 2020 dipastikan bertambah lebih besar setelah UEFA mengizinkan setiap negara mengirimkan 26 pemain yang akan ambil bagian dalam turnamen terbesar Eropa tersebut.

Hal tersebut tidak bisa dilepaskan dari kebijakan terbaru yang dikeluarkan UEFA. Setiap tim nasional akan diizinkan memilih 26 pemain untuk skuadnya, bertambah tiga pemain dari kebijakan sebelumnya. Perubahan itu diterapkan untuk mengurangi beban pemain setelah musim kompetisi berakhir dan terkena pengaruh pandemi virus corona.

Kebijakan tersebut juga diharapkan bisa membantu manajer beradaptasi jika wabah terjadi selama turnamen. Kebijakan ini juga telah disetujui oleh komite eksekutif UEFA pada hari Selasa.

Dalam sebuah pernyataan, dikatakan bahwa aturan telah disetujui “untuk menjamin kelancaran dan kontinuitas kompetisi sehubungan dengan pandemi Covid-19”.

Selain itu, ada regulasi lain yang mengizinkan setiap tim untuk membuat hingga lima pemain pengganti per pertandingan juga telah dikonfirmasi. Namun, 23 pemain akan tetap menjadi jumlah maksimum yang diizinkan di lembar tim untuk pertandingan.

Turnamen yang sedianya berlangsung musim panas lalu itu dimulai pada 11 Juni mendatang. Batas waktu pengiriman regu adalah 1 Juni.

Timnas Diizinkan Kirim 26 Pemain Di EURO 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top