‘Tim Bocah’ Aston Villa Dikalahkan Abang-abangan Liverpool

'Tim Bocah' Aston Villa Dikalahkan Abang-abangan Liverpool

Liverpool tak menemui kesulitan saat berhadapan dengan Aston Villa pada laga Piala FA, di VIlla Park, Sabtu (9/1) dini hari WIB. Pada putaran ketiga itu, Liverpool menang atas tuan rumah dengan skor 4-1.

Menariknya, pada laga ini Aston Villa bermain dengan peman dari tim U-23 dan U18. Ini karena anggota tim utama sedang diisolasi dan sepuluh pemain tim utama terpapar positif virus corona.

Premier League tidak menginzinkan Piala FA ditunda karena jadwal padat dan klub diharuskan bermain dan dapat mendaftarkan 14 pemain yang negatif corona untuk pertandingan tersebut.

Sementara itu, berbeda dengan Villa, Liverpool dalam pertandingan ini bermain dengan kekuatan penuh. Mereka tentu saja memegang kendali atas Villa pada laga ini.

The Reds sudah unggul pada menit ke-4 melalui gol dari Sadio Mane. Tapi Villa sempat membalas melalui gol dari Barry pada menit ke-41.

Anak asuh Juergen Klopp secara konisisten memiliki lebih dari 80 persen penguasaan bola, namun kerap kesulitan menembus pertahanan solid tuan rumah yang mencetak satu-satunya tembakan ke gawang di pertandingan ini.

Meski sempat kesulitan menerobos pertahanan Villa, akhirnya Wijnaldum mampu membobol gawang Villa pada menit ke-60. Mane kembali mencetak gol pada menit ke-63 dan diakhiri oleh Salah yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-65.

Tim tamu menyelesaikan pertandingan dengan 84 persen penguasaan bola dan 29 tendanban ke gawang dan 13 di antaranya masuk dalam sasaran tembak.

Usai laga ini, Liverpool akan menunggu lawan melalui hasil undian yang segera digelar begitu semua pertandingan putaran ketiga Piala FA berakhir.

Susunan pemain

Aston Villa: Onodi, Rowe, Bridge, Revan, Walker, Chrisene, Bogarde, Mamadou, Raikhy, Hayden, Barry

Liverpool: Kelleher, Williams, Williams, Fabinho, Milner, Wijanldum, Henderson, jones, Salah, Mane, Minamino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top