BerandaLiga InggrisTielemans Berterima Kasih Kepada VAR Usai Leicester Juara

Tielemans Berterima Kasih Kepada VAR Usai Leicester Juara

Keberhasilan Leicester City menjadi juara Piala FA tidak hanya dipengaruhi oleh gol gemilang Youri Tielemans saja, melainkan juga keputusan VAR pada menit-menit akhir.

Sang pemain tim nasional Belgia ini mencetak gol semata wayang di Wembley pada Sabtu (15/5) malam tadi WIB, yang berhasil memberikan trofi Piala FA pertama untuk Leicester sepanjang sejarah mereka.

Chelsea sempat mengira bahwa mereka berhasil menyeimbangkan skor pada menit-menit terakhir, ketika Wes Morgan melakukan gol bunuh diri.

Namun VAR kemudian menganulir gol tersebut karena mengidentifikasi bahwa Ben Chilwell sudah berada dalam posisi offside dalam penciptaan gol, meski tayangan ulang memperlihatkan bahwa itu sangat tipis.

Ketika berbicara dengan BT Sport seusai laga, Tielemans pun mengutarakan rasa syukurnya terhadap keberadaan VAR.

“Terima kasih VAR! Sungguh, betapa luar biasanya hal ini!” kata Tielemans sembari tertawa ketika ditanyakan soal penggunaan VAR untuk menganulir gol Chelsea.

“Itu adalah keputusan yang sulit, namun ketika Anda harus membuatnya, maka Anda harus membuatnya. Mungkin itu tipis namun tetap saja offside, dan Anda harus mengambil keputusan itu.”

Leicester akan kembali bertarung dengan Chelsea pada pertengahan pekan. Kali ini dalam perebutan empat besar di klasemen akhir demi menuju ke Liga Champions.

Tielemans Berterima Kasih Kepada VAR Usai Leicester Juara
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini