Tidak Gampang Mencari Pengganti Timo Werner

Tidak Gampang Mencari Pengganti Timo Werner

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann buka suara terkait dengan Timo Warner. Menurutnya, pihak klub sudah ikhlas melepas sang pemain. Namun sangat sulit mencari pemain sepertinya, dan bahkan nyaris mustahil mencari peggantinya.

Seperti diketahui, Timo Warner menjadi pemain andalan di lini depan RB Leipzig. Pada musim perdana bersama Leizpig, ia langsung mencetak 21 gol di Bundesliga. Namun sang pemain mengalami penurunan di Bundesliga pada musim kedua dan ketiga.

Pada musim kedua, sang pemain mencetak 21 gol. Kemudian pada musim ketiga mencetak 19 gol. Saat ini sudah memasukinya musim keempat. Sang pemain menjadi musim ini menjadi musim terbaiknya.

Top Skor Bundesliga

Pemain berusia 24 tahun tersebut mencetak 25 gol di Bundesliga. Kemudian digabungkan dengan golnya di kompetisi lain, sehingga totalnya menjadi 31 gol. Hal tersebut membuat namanya disebut sebagai penyerang terbaik dunia.

Akan tetapi, pada musim depan Timo Warner bakal meninggalkan RB Leipzig. Sebab muncul kabar bahwa sang pemain sepakat gabung dengan Chelsea. Bahkan klub asal London tersebut dikabarkan siap menebus klausul rilis sebesar 54 juta euro.

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann ikut berkomentar terkait masa depan klubnya. Menurutnya, pihak tim kesulitan mencari pengganti yang sepadan dengan Timo Warner. Ia menambahkan bahwa tugas tersebut sangat berat.

Tidak Gampang Mencari Pengganti Timo Werner

“Sangat tidak mungkin untuk mencari penggantinya. Anda tidak bisa mengkloning seorang pemain. Kemudian apabila Timo Warner meninggalkan kami, hal utama adalah mengganti 34 gol pada musim ini,” buka Julian Nagelsmann pada Goal dan DAZN.

Sulit Mencari Pengganti Timo Warner

“Itu menjadi sebuah tugas utama kami. Bahkan tidak dapat diselesaikan oleh hanya satu pemain. Penting bahwa kita mendapatkan hasil akhir pada hari ini. Itu merupakan hal kompleks tentang topik tersebut,” imbuh Julian Nagelsmann.

Sementara itu, saat ini Julian Nagelsmann disebut salah satu pelatih terbaik. Bahkan ia digdang-gadang sebagai pelatih yang menjanjikan di dunia sepak bola. Bahkan banyak orang kagum degannya. Padahal usianya masih sangat muda, yakni 32 tahun.

Sebagai pelatih, sosok sepertinya sudah jelas memiliki pelatih yang diidolakannya. Ia mengatakan bahwa Diego Simeone merupakan sosok pelatih yang membuatnya kagum.

“Sudah jelas bahwa dia adalah pelatih yang memiliki ide permainan yang mirip dengan saya. Kemudian Diego Simeone telah memberi pelajaran tentang gaya sepak bola selama bertahun-tahun. Bahkan strategi tersebut tidak selalu menyenangkan pada permainan dan tidak selalu mengasyikkan. Namun semua pemain mengikutinya tanpa syarat. Sudah jelas bahwa dia memiliki bakat yang hebat,” jelas Julian Nagelsmann.

Tidak Gampang Mencari Pengganti Timo Werner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top