BerandaLiga InggrisTidak Adil Terus Menepikan De Gea, Walau Sering Blunder

Tidak Adil Terus Menepikan De Gea, Walau Sering Blunder

Kiper kedua Manchester United yakni Sergio Romero memberikan pembelaan terhadap rekannya David De Gea. Dia menganggap kiper utama Manchester United tersebut masih menjadi salah satu penjaga gawang terbaik saat ini. Seperti diketahui, De Gea mengawali debut di Liga Inggris pada musim 2011 silam. Dalam beberapa musim, dia selalu menjadi andalan bagi klub berjuluk The Red Devils. Dia sering membuat penyelamatan gemilang supaya MU dari hasil negatif ketika bermain.

Akan tetapi, musim lalu penampilan De Gea mulai tidak konsisten. Dia sering melakukan kesalahan fatal. Sehingga banyak yang menganggap De Gea sudah tidak pantas untuk kiper nomor satu di bawah mistar Manchester United. Akan tetapi, Romero tidak sependapat dengan beberapa pernyataan tersebut. Dia menilai De Gea masih pantas untuk menempati posisi sebagai penjaga gawang nomor satu Setan Merah. David merupakan kiper berkualitas dan dia telah memperlihatkan kemampuan terbaiknya selama beberapa musim,” terang Romero kepada sumber. Ikuti penjelasan selengkapnya kiper nomor dua The Red Devils berikut ini.

Performa Apik

Romero menganggap tidak ada alasan untuk menepikan De Gea sebagai kiper utama MU. Dia menilai De Gea masih memperlihatkan penampilan cemerlang sebagai penjaga gawang utama. Saya sangat kagum ketika melihat performanya semenjak bergabung dengan MU. Sebab, saya sudah mengetahui jika dia merupakan penjaga gawang yang berkualitas dan bisa diandalkan.

Apabila anda membicarakan mengenai De Gea, saya rasa pasti akan menjelaskan hal sama. Jika pada musim ini, dia tidak terlalu banyak melakukan penyelamatan gemilang seperti musim lalu. Sebab, semua skuad sudah paham dan percaya dengan kualitas De Gea. Pada musim lalu dia mampu melakukan lima atau enam penyelamatan dalam setiap pertandingan yang dimainkan.

Tidak Adil

Walau musim ini De Gea sering melakukan blunder fatal, namun Romero menilai dia masih layak untuk menjadi penjaga gawang nomor satu Manchester United. Dia menilai De Gea selalu bisa diandalkan, dalam menghadapi kondisi sulit. Penjaga gawang yang bagus yaitu selalu berkonsentrasi dan saat diperlukan selalu melakukan penyelamatan gemilang.

De Gea telah banyak melakukan penyelamatan selama beberapa musim bagi MU. Saya rasa tidak adil jika, terus menepikannya hanya dengan satu kesalahan yang dibuatnya. Dalam dua bulan ini, catatan clean sheet De Gea bisa dibilang semakin membaik. Dia menorehkan tiga clean sheet dari 5 laga yang dijalani di pentas Liga Inggris.

Tidak Adil Terus Menepikan De Gea, Walau Sering Blunder
Cindyhttps://kompasbola.id
Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini