Thomas Meunier Resmi Gabung Borussia Dortmund

Thomas Meunier Resmi Gabung Borussia Dortmund

Pada akhirnya, Thomas Meunier telah resmi gabung dengan Borussia Dortmund. Sang pemain didatangkan dari Paris Saint Germain dengan status bebas transfer. Sang pemain mendapat kontrak cukup lama, yakni 4 tahun.

Namun sang pemain akan resmi bergabung ke Dortmund ketika musim 2020/2021 dibuka. Sebab, ia masih memiliki kesepakatan untuk bermain bersama PSG. Termasuk dengan laga Liga Champions musim 2019/2020. Kompetisi tersebut dilaksanakan pada Agustus mendatang.

“Thomas Meunier merupakan pemain yang telah membuktkan kemampuannya di kompetisi kompetitif. Seperti di Liga Champions dan tim nasional Belgia. Kehadiran sosok Thomas Meunier ajan menjadikan sebuah pengalaman bagi kami,” buka Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc.

Kedatangan pemain asal Belgia tersebut bakal menjadi angin segar bagi Dortmund. Sebab Achraf Hakimi disebut akan kembali ke Real Madrid. Kontrak atau masa pinjaman sang pemain berakhir pada musim ini. Sehingga ketika posisinya ditinggalkan, langsung sudah ada yang mengisinya.

Alasan Pilih Dortmund

Thomas Meunier memiliki alasan sendiri memilih Dortmund sebagai klub masa depannya. Salah satunya adalah atmosfer yang diciptakan penggemar Dortmund. Ia mengaku kagum ketika bertandang pada babak 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park.

Pada Maret lalu, Borussia Dortmund berhadapan dengan Paris Saint Germain. Pada pertandingan tersebut, PSG unggul agregat 3-2 atas Dortmund.

Sementara itu, pemain berusia 28 tahun tersebut buka suara terkait bergabungnya dengan Dotmund. Menurutnya, Dortmund memiliki permainan sepakbola yang natural.

Thomas Meunier Resmi Gabung Borussia Dortmund

“Borussia Dortmund memiliki permainan sepakbola yang ingin saya mainkan. Mereka bergairah, orisinil, dan natural,” buka Thomas Meunier.

“Dortmund juga terkenal dengan para supporternya yang sangat antusias. Sejujurnya hal tersebut sangat mempengaruhi saya. Saya sangat kagum ketika datang ke sana bersama rekan-rekan PSG. Saya sangat ambisius dalam sepakbola. Saya akan meraih banyak trofi bersama Dortmund. Sama halnya yang saya lakukan di Club Brugge dan PSG,” jelas Thomas Meunier.

Karir Thomas Meunier

Club Brugge menjadi klub pertama Thomas Meunier dalam menjajal karir profesionalnya. Ketika itu, ia meraih sejumlah trofi liga dan piala domestik Belgia. Kemudian pada tahun 2016, ia memutuskan gabung dengan PSG.

Bersama raksasa Prancis tersebut, sang pemain mengoleksi 2 trofi Piala Prancis dan 3 gelar Liga 1 Prancis. Sedangkan dengan di timnas Belgia, ia tampil sebanyak 40 pertandingan.

Kemudian di klub barunya ini, Thomas Meunier akan bertemu dengan rekan-rekan senegaranya. Seperti Axel Witsel dan Thorgan Hazard.

Thomas Meunier Resmi Gabung Borussia Dortmund

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top