Thiago Alcantara Diharap Bertahan di Bayern

Thiago Alcantara Diharap Bertahan di Bayern

Beberapa waktu lalu, Thiago Alcantara disebut akan gabung ke Liverpool. Sebenarnya hal itu tidak diharapkan oleh pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick. Sang pelatih berharap agar pemainnya tersebut bertahan di Munchen.

Seperti diketahui, Thiago Alcantara bergabung dengan Bayern Munchen pada 2013 lalu. Sang pemain didatangkan dari Barcelona. Ketika itu, sang pemain dibawa oleh pelatih Barcelona, Pep Guardiolayang juga ditunjuk sebagai pelatih Bayern Munchen.

Sejak kedatangannya, ia terus meraih kesuksesan di Munchen. Bahkan hampir setiap musim, ia membawa Munchen menjadi juara Bundesliga. Ditambah dengan DFB Pokal yang kerap diraih oleh Bayern Munchen.

Namun belakangan ini, sang pemain disebut akan meninggalkan klubnya. Kemudian klub tujuan selanjutnya adalah juara baru Premier League, Liverpool.

Kontrak Menipis

Selain itu, kontrak sang pemain juga menipis. Masa baktinya di Allianz Arena akan berakhir pada 2021. Sehingga sangat mudah bagi pemain asal Spanyol tersebut untuk hengkang.

Liverpool sendiri juga tengah mengidamkan Thiago Alcantara. Mereka mencari gelandang kreatif untuk musim depan. Hal tersebut dilakukan supaya bisa mempertahankan gelar juara musim ini.

Sudah jelas bahwa kabar tersebut sampai pada telinga Hansi Flick. Pelatih Bayern Munchen tersebut berharap pemainnya bertahan lama di klubnya. Ditambah dengan kontribusinya yang sangat baik bersama Munchen. Sehingga, ia berharap pemainnya bertahan.

Thiago Alcantara Diharap Bertahan di Bayern

“Saya berharap dia tidak akan pergi,” buka Hansil Flick yang dikutip dari Goal.

Selama di Bayern Munchen, Thiago Alcantara tampil sangat menawan. Sang pemain berhasil mempersembahkan 14 trofi. Bahkan separuhnya merupakan gelar juara Bundesliga.

Cedera Ringan

Namun belakangan ini, sang pemain melewatkan sejumlah kompetisi besar. Salah satunya dikarenakan kemunculan pandemi virus corona. Kemudian selain itu, sang pemain juga baru saja menjalani operasi cedera pangkal paha.

Akan tetapi, pemain berusia 29 tahun tersebut masih sempat tampil di pertandingan terakhir. Ketika itu ia bermain selama 16 menit kontra Bayer Leverkusen. Hal tersebut dikarenakan sang pemain kembali cedera dan berjalan tertatih-tatih.

Namun Hansi Flick mengatakan bahwa Thiago Alcantara telah pulih dari cedera. Sang pemain juga terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekannya. Bahkan ia siap diturunkan pada pertandingan bergengsi di final DFB Pokal. Pada pertandingan tersebut, Bayern Munchen akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen.

“Belum lama ini, ia melakukan operasi itu. Semua yang telah kami rencanakan telah berakhir. Ia bahkan bisa menjadi starter pada pertandingan nanti,” jelas Hansi Flick.

Thiago Alcantara Diharap Bertahan di Bayern

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top