Ternyata, Guendouzi 2 Pekan Diusir Arteta dari Latihan

Ternyata, Guendouzi 2 Pekan Diusir Arteta dari Latihan

Matteo Guendouzi kini dalam situasi yang sangat sulit. Bahkan masa depannya bersama klub London Utara itu diyakini akan segera berakhir. Pasalnya sejak dua pekan lalu, manajer Arsenal, Mikel Arteta telah mengusirnya di sesi latihan skuad utama The Gunners.

Mikel Arteta memang sangat murka dengan perilaku yang ditunjukkan oleh Matteo Guendouzi saat menghadapi Brighton & Hove Albion pada tanggal 20 Juni lalu. Saat itu The Gunners harus mengalami kekalahan dengan kedudukan tipis 1-2 dari tuan rumah.

Kekalahan bukanlah menjadi faktor penyebab kemarahan Mikel Arteta pada Matteo Guendouzi. Namun pemain asal Prancis itu melakukan aksi yang tidak terpuji saat pertandingan hampir usai. Ya, momen guendouzi yang mencekik leher pemain Brighton, Neal Maupay membuat Arteta murka.

Kemurkaaan Arteta tak berhenti saat itu juga. Ia bahkan sama sekali tidak memainkan pemain 21 tahun tersebut hingga saat ini. bahkan Manajer asal SPanyol tersebut tidak memasukan namanya di bangku cadangan.

Bukan Pemain Tim Utama Lagi

Dilansir The Athletic mengabarkan bahwa Mikel Arteta kini mengucilkan Guendouzi dari skuad Utama the Gunners. Tidak hanya skuad yang berlaga di pertandingan resmi, namun ia juga tidak boleh ikut sesi latihan.

Matteo Guendouzi sendiri sebenarnya sudah minta maaf kepada Mikel Arteta. Akan tetapi hingga saat ini ia hanya menjalani latihan personal dengan pelatih fisik. Bahkan menurut kabar tersebut Mikel Arteta tidak terlalu terkesan dengan permintaan maaf Guendouzi.

Namun situasi ini bukan pertama kalinya bagi Mikel Arteta. Kejadian yang sama pernah terjadi saat Pasukan The Gunners melakukan pemusatan latihan di Timur tengah di bulan Februari lalu. Saat itu sang pemain juga membuat ulah dan memicu kemarahan Mikel Arteta.

Sementara itu keputusan untuk mengucilkan Guendouzi dari skuad Utama yang dilakukan oleh Arteta juga mendapatkan dukungan dari Direktur Olahraga The Gunners, Edu. Menurutnya, sikap yang ditunjukkan oleh Guendouzi ini bisa memberikan dampak buruk bagi psikis pemain lainnya. Ia secara tegas mendukung apa yang telah dilakukan oleh Mikel Arteta.

Sekedar tambahan Informasi, sikap yang ditunjukkan oleh Matteo Guendouzi ini bukanlah terjadi di Arsenal saja. pasalnya di klub Sebelumnya, FC Lorient, Pemain 21 tahun tersebut juga semat membuat ulah di ruang ganti klub.

Dijual

Matteo Guendouzi sebenarnya memiliki kemampuan yang cukup baik. Terbukti ia mampu bersaing dengan pemain-pemain senior di Arsenal. Namun hal itu tidak membuat Arteta tertarik dan siap melepas pemainnya itu musim panas ini.

“Bila ada pemain yang ingin meninggalkan klub ini, maka saya tidak akan menghalanginya. Itu Prinsip yang saya pegang.” Tegas Arteta.

“Tugas saya adalah membantu pemain untuk mengembangkan kemampuan mereka baik secara individu maupun secara tim. Itu Tugas Saya!” Pungkas Arteta.

Ternyata, Guendouzi 2 Pekan Diusir Arteta dari Latihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top