BerandaLiga InggrisTerkait Tekel Terhadap Van Dijk, Pickford Layak Dihukum

Terkait Tekel Terhadap Van Dijk, Pickford Layak Dihukum

Komentar pedas dilayangkan manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl, terhadap kiper Everton, Jordan Pickford. Jelang laga antara kedua tim, manajer asal Austria tersebut mengkritisi keputusan wasit yang tidak memberikan kartu merah kepada kiper Timnas Inggris tersebut. Seperti diketahui, di laga sebelumnya kontra Liverpool, Pickford melayangkan tekel keras yang kemudian mencederai bek utama The Reds, Virgil van Dijk.

Akibatnya pun cukup serius, karena bek Timnas Belanda tersebut harus absen hingga paruh kedua musim 2020/21, sebuiah kerugian besar bagi Liverpool. Menurut Hasenhuttl, Pickford harusnya mendapatkan hukuman.

“Jujur saja, itu adalah tekel yang sangat berbahaya. Seharusnya tidak perlu terjadi, dan ini adalah sebuah isu,” ujar Hasenhuttl seperti dilansir Mirror.

“Namun, tekel (Pickford) itu, meskipun saya bisa memahami alasannya, tetaplah berbahaya. Seharusnya dia diganjar kartu merah, tapi ternyata tidak. Padahal, jika Anda melihat kejadiannya, itu sangat mengerikan,” tutup pria asal Austria tersebut.

Masih belum jelas kapan Van Dijk bisa kembali merumput akibat cedera lutut yang dialaminya saat ini. Namun menurut prediksi, pemain yang juga pernah memperkuat Southampton tersebut akan absen setidaknya hingga April 2021 mendatang.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini