Terancam Kehilangan Naby Keita, Liverpool Incar Ruben Neves

Terancam Kehilangan Naby Keita, Liverpool Incar Ruben Neves

 Pemuncak klasemen sementara Premier League, Liverpool dikabarkan sudah bersiap untuk kehilangan salah satu gelandang mereka, Naby Keita pada musim panas nanti. Bahkan mereka dikabarkan sudah menyiapkan pengganti untuk mantan pemain RB Leipzig tersebut dengan Ruben Neves dari Wolverhampton.

Kieta bergabung dengan Liverpool sejak 2018 lalu. Ia didatangkan dari RB Leipzig dengan biaya yang tidak sedikit atau senilai 60 Juta Euro.

Pada awal kedatangan Kereta di anfield ia di diprediksi akan menjadi penerus dari Steven Gerrard di lini tengah Liverpool. akan tetapi setelah dua musim membela The Reds ia tak kunjung menemukan performa terbaiknya bahkan harus tergeser dari posisi utama lini tengah skuad Asuhan Jurgen Klopp. Hal itu juga yang melatar belakangi spekulasi bahwa seorang pemain akan meninggalkan Liverpool dan Premier League.

Dilansir Sportsmole menyatakan bahwa Liverpool sama sekali tidak keberatan jika Naby Keita memutuskan untuk hengkang pada musim panas ini. pasalnya mereka sudah menemukan kandidat utama untuk menggantikan posisinya yakni Ruben Neves.

Berpengalaman

Berdasarkan Laporan tersebut, Ruben Neves sebenarnya adalah incaran lama Liverpool.

Pemain asal Portugal tersebut dinilai memiliki peran sebagai pemain kunci di lini tengah Wolverhampton. Ia mampu menghidupkan permainan Wolves menjadi lebih hidup dan mampu bersaing untuk memperebutkan tiket Zona Eropa musim ini.

Penampilan apik yang ditunjukan oleh Ruben Neves dalam 2 musim terakhir ini sudah mampu membuktikan kapasitasnya. Hal itulah yang membuat Jurgen Klopp menilai bahwa dengan mendatangkannya akan memberikan tambahan tenaga di lini tengah untuk bersaing di kompetisi Domestik maupun UCL musim depan.

Siap Dilepas

Lebih lanjut kabarnya WOlverhampton sudah memberikan restu bagi Ruben  Neves untuk pergi dan bergabung dengan Liverpool pada Bursa Transfer musim panas.

Pasalnya Klub berlogo kelelawar itu sendiri saat ini tengah membutuhkan dana segar untuk menyeimbangkan neraca mereka. Ya, Wolves juga satu diantara sebagian besar klub yang terdampak secara finansial akibat pandemic Virus Corona.

Akan tetapi hal itu sekaligus membuat Liverpool harus mengeluarkan dana lebih untuk memboyong gelandang 23 tahun tersebut. Wolves dikabarkan hanya akan melepas Neves dengan biaya tidak kurang dari 65 Juta Poundsterling.

Kesulitan Liverpool untuk mendapatkan Ruben Neves semakin besar karena sang pemain sendiri merasa sangat nyaman berada di Wolverhampton. Sosok manajer Nuno Esperito Sancho menjadi alasan kuat mengapa sang pemain tak ingin hengkang dalam waktu dekat.

 

 

Terancam Kehilangan Naby Keita, Liverpool Incar Ruben Neves

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top