Tekuk RB Leipzig, Liverpool Selangkah Menuju 8 Besar

Tekuk RB Leipzig, Liverpool Selangkah Menuju 8 Besar

Liverpool membuka kans untuk lolos ke babak delapan besar Liga Champions setelah meraih kemenangan 2-0 atas RB Leipzig, Rabu (17/2) dinihari WIB.

Bermain di Puskas Stadium, Liverpool menang berkat gol yang dicetak oleh Mohamed Salah di menit 53, memaksimalkan kesalahan lini belakang RB Leipzig dalam menghalau bola.

Sadio Mane menggandakan keunggulan tim tamu di menit 58 setelah bola umpan Curtis Jones dilesakkan dengan sempurna ke gawang RB Leipzig.

Tuan rumah berusaha membalas, tapi skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Hasil tersebut menjadi modal bagus bagi Liverpool melangkah ke babak delapan besar karena di leg kedua, yang akan dilangsungkan di Anfield dua pekan lagi, tim besutan Jurgen Klopp hanya butuh minimal hasil imbang.

Sebaliknya, bagi RB Leipzig, hasil dinihari tadi membuat langkah ke perempat-final menjadi lebih berat. Wakil Bundesliga Jerman itu membutuhkan kemenangan dengan marjin tiga gol untuk bisa melenggang ke babak berikutnya.

Susunan pemain:
RB Leipzig: Gulasci, Mukiele (Orban 64), Upamecano, Klostermann, Kampl (Hwang Hee-Chan 73), Adams, Haidara (Poulsen 64), Sabitzer, Angelino, Olmo, Nkunku.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Kabak, Henderson, Robertson, Jones, Wijnaldum, Thiago (Oxlade-Chamberlain 72), Salah (Williams 90), Firmino (Shaqiri 72), Mane.

Tekuk RB Leipzig, Liverpool Selangkah Menuju 8 Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top