TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Hanya Satu Bulan

TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Hanya Satu Bulan

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjelaskan bahwa Timnas Indoensia U-19 hanya satu bulan saja menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol. Tapi hingga sekarang, belum ada kejelasan kapan mereka akan menerbangkan David Maulana dkk.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi sendiri menjelaskan bahwa dirinya memang belum bisa memberikan kejelasan tanggal keberangkatan skuat asuhan Shin Tae-yong ke Spanyol. Pasalnya, pihak kedutaan dan imigrasi belum mengeluarkan visa untuk para pemain.

Tapi lebih lanjut lagi, Yunus Nusi membocorkan bahwa Timnas U-19 hanya akan satu bulan saja berlatih di Negeri Matador. Ini tentu lebih cepat dari TC luar negeri sebelumnya, yakni di Kroasia yang berlangsung hampir dua bulan penuh.

“Semua sudah dibicarakan, sekarang tinggal visa saja yang belum rampung. Kalau kita ditanya kapan visa rampung, itu pihak kedutaan dan imigrasi yang bisa menjawab bukan dari kami PSSI,” ujar Yunus Nusi dikutip dari BolaSkor.com.

“Kemungkinan besarnya kami akan memberangkatkan para pemain tersebut sebelum tahun baru. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana. Kalau untuk berapa lama, mereka akan berada di Spanyol selama sebulan lebih. Lebih cepat dibandingkan dengan Kroasia lalu,” jelasnya lagi.

Timnas Indonesia U-19 memang akan disibukkan dengan dua turnamen penting pada tahun 2021 mendatang. Yakni Piala Asia U-19 2021 pada Maret mendatang dan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada pertengahan tahun depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top