TC di Spanyol, Timnas U-19 Diperkuat 7 Pemain Blasteran

TC di Spanyol, Timnas U-19 Diperkuat 7 Pemain Blasteran

Akan segera melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol, Timnas Indonesia U-19 bakal diperkuat sebanyak tujuh pemain keturunan. Hal ini dibocorkan oleh pihak PSSI kepada awak media.

Menurut Yunus Nusi, selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong ingin melakukan pemantauan langsung paga para pemain keturunan di sesi latihan Spanyol bulan ini.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa sekarang saja sudah ada empat pemain yang sudah dijajal oleh Timnas U-19. Yakni Elkan Baggott, Jack Brown, Kelana Noah Mahessa, Luah Fynn Jeremy Mahessa.

Sementara hanya Jack Brown yang masih tergabung bersama Timnas U-19 yang saat ini sedang TC di Jakarta sejak 13 November lalu. Ketiga sisanya, kembali ke klub masing-masing untuk melanjutkan kompetisi.

“Sejauh ini Shin Tae-yong hanya lewat video memantau para pemain keturunan tersebut,” kata Yunus Nusi dilansir dari bolaskor.com.

“Nah, Shin Tae-yong mengharapkan bisa melihat langsung kemampuan para pemain tersebut, pada saat tatap muka mungkin dalam sesi-sesi latihan di Spanyol,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 memang tiba-tiba kebanjiran pemain keturunan yang ingin memperkuat Tanah Air. Menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang, diyakini menjadi salah satu daya tarik Timnas U-19.

Kini, Skuat berjuluk Garuda Muda itu sedang terus melakukan persiapan untuk bermain di Piala Asia U-19 2021 dan Piala Dunia U-20 2021. Shin Tae-yong tidak ingin sembarangan merekrut para pemain keturunan ke Timnas Indonesia U-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top