Tanpa Guardiola, Manchester City Bisa Terpuruk

Tanpa Guardiola, Manchester City Bisa Terpuruk

Mantan pelatih Tim Nasional Inggris, Sven Goran Eriksson  angkat bicara mengenai situasi Manchester City saat ini. Menurutnya, Klub Milik Sheikh Mansour tersebut bisa masuk ke dalam masa keterpurukan jika mereka ditinggalkan oleh Josep Guardiola pada musim panas ini.

Manchester City sejauh ini memang dalam situasi yang tidak menguntungkan. Mereka yang telah lama membangun skuadnya dengan mendatangkan manajer dan pemain kelas dunia harus menerima pil pahit pada beberapa waktu terakhir.

Ya, sudah bukan rahasia lagi jika Manchester City kini mendapatkan sanksi yang sangat berat dari Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) dalam kasus yang menjerat terkait dengan Financial Fair Play.

Bukan hanya sanksi berupa denda yang mereka dapatkan, namun mereka juga mendapatkan hukuman larangan bermain di kompetisi yang digelar oleh UEFA selama dua musim. Hal ini tentu menjadi masalah bagi The Citizen yang memang berambisi untuk mendapatkan kejayaan di Eropa.

Sebenarnya The Citizen sudah mengajukan banding dari sanksi yang diberikan tersebut kepada Komite Arbitrase Olahraga (CAS). Namun banding yang mereka lakukan sejauh ini belum ada kepastian dari pihak terkait.

Tanpa Pep, City Bisa Apa?

Dengan tidak berpartisipasinya Manchester City di Liga Champions maupun Liga Eropa, sebagian besar pemainnya dikabarkan ingin meninggalkan klub asal kota Manchester Tersebut. Beberapa nama yang paling gencar dibicarakan adalah Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling. Pasalnya kedua pemain tersebut memiliki ambisi besar di Liga Champions.

Namun, Sven Goran Eriksson menilai ada sosok yang memiliki peran lebih penting dibandingkan oleh kedua pemain tersebut. Ia menyebut bahwa Josep Guardiola merupakan sosok yang sangat vital peranya di kubu The Citizen. Apalagi durasi kontrak pelatih asal SPanyol tersebut hanya tersisa satu musim lagi dan sejauh ini mereka belum membicarakan kontrak anyar.

“Dia adalah orang [aling berpengaruh di Manchester City saat ini.” Buka Sven Goran Eriksson pada AS.

“Dia adalah salah satu manajer terbaik saat ini. Dia berada pada level tertinggi cukup lama. Kehilangan pep akan memberikan pengaruh yang sangat besar pada tim.”

“dan menurut saya hal itu sama sekali bukan hal yang baik.” Imbuhnya.

Pindah?

Sejauh ini Josep Guardiola memang belum membahas mengenai melanjutkan kontraknya dengan Manchester City. Akan tetapi mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen tersebut sempat menyatakan akan memenuhi komitmennya kepada kontrak yang telah disepakati sebelumnya.

“Saya akan berada disini. Kecuali jika klub sudah tidak menginginkan saya. Saya pasti akan tetap berada di klub ini.” Ungkap Pep pada Goal Internasional beberapa waktu lalu.

“Saya menikmati waktu saya disini. Saya menyukainya walaupun semua tidak berjalan mulus. Jadi walaupun kami tidak berada di Liga Champions, saya akan tetap berada disini.” Pungkasnya.

Tanpa Guardiola, Manchester City Bisa Terpuruk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top