Tanggal untuk ‘Pilkada’ Barcelona Ditetapkan

Tanggal untuk ‘Pilkada’ Barcelona Ditetapkan

Barcelona akan melaksanakan pemilihan umum untuk presiden baru pada tanggal 24 Januari mendatang, seiring dengan kesepakatan yang tercapai dari rapat pada hari Kamis (12/11) kemarin.

Dilansir dari Marca, setidaknya itulah konsensus yang ada untuk klub pada saat ini, meskipun belum ada keterangan resmi yang bisa dikeluarkan kepada publik karena peliknya menggelar acara di tengah pandemi virus corona.

Meskipun telah menetapkan tanggal, masih akan ada rapat lanjutan yang akan dilaksanakan oleh para member klub dan perwakilan dari Generalitat mengenai bagaimana ‘pilkada’ ini akan digelar nantinya.

Pertemuan itu dijadwalkan untuk digelar pada pekan depan, dengan tujuan utama yang ingin mereka raih adalah agar penyumbangan suara tidak dipusatkan dalam satu cara saja, demi menghindari kerumunan massa di tengah pandemi.

10 hari terakhir ini merupakan waktu yang melelahkan bagi manajemen Barca dan juga Generalitat yang masih membahas soal pemilihan umum.

Selagi tanggal yang ditetapkan untuk sekarang ini adalah tanggal 24 Januari, namun hingga konfirmasi resmi dirilis, maka proses ini harus menunggu hingga 40 hari sebelum bisa dimulai.

Keputusan untuk menggelar kembali pemilu Barcelona disebabkan oleh desakan untuk mundur terhadap Josep Maria Bartomeu, yang akhirnya dilakukan olehnya pada akhir bulan Oktober lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top