BerandaLiga IndonesiaTambahan 40 Lampu LED Buat Stadion Manahan Tambah Terang

Tambahan 40 Lampu LED Buat Stadion Manahan Tambah Terang

Stadion Manahan, Solo terus berbenah jelang Piala Dunia U-20 2021. Yang terbaru, 40 tambahan lampu sorot LED akan segera terpasang. Lampu ini didapatkan secara gratis dari PT Teknik Prima Perkasa.

Sebanyak 40 lampu sorot LED BBP330 9XLED HP/WW 220-240V 12 (tanpa jaringan) diserahkan di Pendhapi Gede Balaikota, Jumat (5/6). Rencananya, lampu ini diperuntukkan untuk Stadion Manahan. Bantuan tersebut diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Bantuan tersebut diterima oleh Wakil Walikota, Achmad Purnomo. Dalam acara tersebut, hadir pula pejabat Pemkot Surakarta. Yakni, Sekda Ahyani dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Joni Hari Sumantri.

“Wakil Walikota menerima bantuan 10.000 masker dan lampu sorot LED untuk Stadion Manahan. Lampu Sorot LED diberikan PT Teknik Prima Perkasa selaku distributor resmi Philip Terbatas. Rencananya, lampu tersebut diperuntukkan Stadion Manahan,” tulis @humaspemkotsurakarta.

Semakin Terangi Stadion Manahan

Lampu tersebut tentu akan membuat Stadion Manahan semakin bersinar. Sebelumnya, stadion ini telah memiliki lampu FOP (field of play) berkapasitas 1.500 lux.

Stadion Manahan diproyeksikan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20. Untuk mempercantik tampilannya, dilakukan renovasi dengan biaya sebesar Rp317 miliar.

Kini, Stadion Manahan juga memiliki dua papan skor LED. Tambahan 40 lampu sorot LED ini bakal membuat stadion semakin terang.

Tambahan 40 Lampu LED Buat Stadion Manahan Tambah Terang

Selain kapasitas penerangan, kualitas rumput Stadion Manahan juga diperbarui. Rumput jenis Zoysia Matrella dipilih karena memiliki akar yang kuat. Rumput jenis ini juga digunakan untuk Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

Beberapa fasilitas di ruang ganti pemain juga diperbaiki. Keberadaan kolam air hangat dinilai akan cukup memanjakan pemain.

Renovasi telah Rampung

Renovasi Stadion Manahan telah rampung sejak 15 Februari 2020. Presiden Joko Widodo memimpin peresmian stadion secara langsung.

Persemian stadion ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Jokowi. Kemudian, penyerahan bola secara simbolis oleh perwakilan anak gawang kepada Jokowi.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim dengan memohon rahmat Tuhan yang Maha Esa. Pada Malam ini, saya resmikan renovasi dan pengembangan Stadion Manahan,” ucap Presiden Jokowi disambut tempuk tangan penonton yang hadir.

Presiden berharap Stadion Manahan bisa digunakan untuk Piala Dunia U-20. Selanjutnya, pengelolaan Stadion Manahan menjadi tanggung jawab Pemkot Surakarta.

“Kita berharap di 2021 Stadion Manahan bisa digunakan untuk Piala Dunia U-20,” ujar Jokowi menambahkan.

Proses peresmian juga diwarnai dengan pertandingan Persis Solo menghadapi Persib Bandung. Laga tersebut dimenangkan tim Maung Bandung dengan skor 0-2.

Tambahan 40 Lampu LED Buat Stadion Manahan Tambah Terang
Cindyhttps://kompasbola.id
Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini