Taklukkan Leipzig, Klopp: Liverpool Tidak Boleh Bersantai

Taklukkan Leipzig, Klopp: Liverpool Tidak Boleh Bersantai

Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool baru saja menaklukkan RB Leipzig dengan skor 2-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions. Namun, sang pelatih, Jurgen Klopp meminta skuat asuhannya jangan bersantai-santai.

Pertemuan RB Leizpig vs Liverpool pada leg pertama 16 besar Liga Champions baru saja usai di Puskas Arena, Budapest, Rabu (17/02) dini hari WIB tadi.

The Reds mampu menutup laga dengan kemenangan 2-0 berkat Mohamed Salah dan Sadio Mane yang masing-masing cetak satu gol. Kemenangan ini tentu sangat berarti karena juara bertahan Liga Inggris itu kini sedang dalam tren negatif.

Meski mengakui bahwa para pemainnya bermain sangat baik di laga ini, Klopp tidak ingin skuatnya bersantai. Karena ini barulah leg pertama dan RB Leipzig merupakan lawan yang sulit.

“Inilah yang kita butuhkan, kemenangan yang seperti ini. RB Leipzig adalah lawan yang merepotkan, mereka tangguh secara fisik, punya waktu istirahat lebih lama, tapi kami mampu mengendalikan mereka. Kami bertahan dan menyerang dengan sangat baik,” ujar Klopp dilansir dari BT Sport.

“Tapi saya minta kepada semua pemain jangan bersantai karena ini baru leg pertama. Saya sadar bahwa banyak pihak yang ingin kami kalah dan terpeleset. Kita tidak boleh biarkan hal itu terjadi,” tegasnya.

Kemenangan 2-0 atas RB Leipzig tentu saja bisa menjadi dorongan motivasi yang sangat besar bagi Jordan Henderson dkk. Pasalnya, sebelum laga ini, mereka menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top