BerandaLiga InggrisTaklukan West Brom, Tottenham Akhiri Tren Buruk

Taklukan West Brom, Tottenham Akhiri Tren Buruk

Setelah menderita kekalahan pada tiga pertandingan terakhir, Tottenham Hotspur sukses merengkuh tiga poin penuh kala menjamu West Bromwich Albion usai menang dengan skor 2-0, Minggu (7/2) malam WIB.

Tim asuhan Jose Mourinho tidak mampu bermain baik selama tiga partai teranyar, takluk dari Liverpool, Brighton, dan Chelsea secara berturut-turut dan babak pertama pada laga ini seakan mengonfirmasi permainan buruk mereka.

Beruntungnya, Harry Kane yang sudah kembali bugar usai menderita cedera, sukses mencetak gol pembuka yang vital untuk mengembalikan level kepercayaan diri tim.

Golnya pada menit ke-54 itu juga menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak kedua klub sepanjang masa, menyamai pencapaian Bobby Smith dengan torehan 208 gol, selagi menandai catatan setidaknya 20 gol pada tujuh musim beruntun.

Menit ke-58, giliran Son Heung-min yang menjadi sosok protagonis setelah mencetak gol kedua Spurs, memanfaatkan sebuah umpan dari Lucas Moura yang menggalang serangan balik cepat.

Ainsley Maitland-Niles tidak mampu memberikan dampak berarti untuk West Brom, namun pemain pinjaman lain, Mbaye Diagne, hampir mencetak gol yang pada akhirnya diselamatkan oleh Hugo Lloris.

Tottenham naik ke peringkat ketujuh berkat kemenangan ini, selagi West Brom makin merana di urutan kedua dari bawah, terpaut 11 poin dari batas aman zona degradasi.

Tottenham Hotspur 2-0 West Brom – (Harry Kane 54’, Son Heung-Min 58’)

Susunan Pemain

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Aurier (Doherty 68’), Sanchez, Alderweireld, Davies; Ndombele, Hojbjerg; Lamela (Bergwijn 74’), Lucas Moura, Son (Scarlett 90+3’); Kane.

West Brom (4-1-4-1): Johnstone; Peltier, Ajayi, Bartley, Townsend; Sawyers (Yokuslu 78’); Snodgrass (Pereira 80’), Maitland-Niles, Gallagher, Grant (Phillips 69’); Diagne.

Taklukan West Brom, Tottenham Akhiri Tren Buruk
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini