Taklukan Bilbao, Real Madrid Kokoh Puncaki Klasemen

Taklukan Bilbao, Real Madrid Kokoh Puncaki Klasemen

Real Madrid berhasil meraih poin penuh dengan menumbangkan Athletic Bilbao di kandangnya sendiri dengan kedudukan tipis 0-1. Laga di Pekan ke 34 La Liga yang dimainkan di Estadio San Mames Barria, Minggu (5/7) ini menjadikan tim tamu semakin kokoh di puncak klasemen.

Kedua tim bermain dengan ritme yang sangat ketat. Keduanya terlihat banyak berjibaku di lini tengah. Bahkan di babak pertama kedua tim masih sama kuat tanpa gol.

Akan tetapi di babak kedua malapetaka bagi tuan rumah datang ketika wasit menunjuk titik putih. Sergio Aguero yang menjadi algojo Penalti sukses menyarangkan bola ke jala Athletic Bilbao.

hasil poin penuh yang dibawa pulang oleh Real Madrid ini sekaligus membuat mereka semakin nyaman berada di posisi teratas klasmeen sementara La Liga Spanyol. Mereka berhasil mengoleksi 77 poin dari 34 laga yang telah dimainkan.

Selain itu El Real kini memiliki jarak 7 poin dari Barcelona yang belum memainkan pertandingan ke 34 nya. Sementara itu Athletic Bilbao masih tertahan di urutan kedelapan klasemen sementara dnegan raihan 48 poin.

Jalannya Laga

Sejak menit awal laga, kedua tim memainkan permainan dengan tempo yang cukup tinggi. bahkan kedua klub sempat mendapatkan beberapa peluang namun gagal berbuah menjadi gol.

Real Madrid yang memang lebih diunggulkan dalam laga ini mendapatkan beberapa peluang melalui Rodrygo serta Karim Benzema. Akan tetapi skor kacamata bertahan hingga paruh pertama pertandingan.

Babak Kedua

Laga di babak kedua tidak mengalami banyak perubahan. Namun kali ini Real Madrid berhasil lebih banyak enguasai bola. akan tetapi di 20 menit awal pasukan Zinadine Zidane masih cukup kesulitan menembus pertahan Bilbao.

Namun tuan rumah mendapatkan petaka ketika Dani Garcia melakukan pelanggaran di kotak Penalti. Setelah dilakukan analisa melalui Var Akhirnya wasit dalam laga tersebut memutuskan memberikan hadiah Penalti Bagi Real Madrid.

Sergio ramos yang mendapatkan tugas mengambil tendangan Penalti sukses memasukan bola kedalam jala Unai Simon meski dapat dibaca dengan baik.

Setelah terciptanya gol tersebut Real Madrid semakin mengambil alih permainan dan mendominasi dengan menghasilkan beberapa peluang. Bahkan Karim benzema sempat mendapatkan peluang matang untuk membuat timnya unggul 2 gol. Akan tetapi cukup disayangkan Unai Simon mampu memblok bola tendangan Benzema.

Taklukan Bilbao, Real Madrid Kokoh Puncaki Klasemen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top